Selasa 01 Sep 2020 19:43 WIB

Presiden Moon dan Selebritas Beri Ucapan Selamat pada BTS

BTS menduduki puncak Billboard Hot 100 dengan 'Dynamite'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Boyband BTS belum lama ini merilis lagu berbahasa Inggris bertajuk Dynamite.
Foto: AP
Boyband BTS belum lama ini merilis lagu berbahasa Inggris bertajuk Dynamite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BTS punya banyak hal untuk dirayakan. Selain merayakan ulang tahun personelnya, Jungkook, BTS mengungkapkan kegembiraan dan berterima kasih atas kesuksesan lagunya “Dynamite” di tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu berbahasa Inggris BTS itu membuat sejarah ketika menduduki chart No 1 di tangga lagu itu.

Otomatis, BTS mencetak rekor sejarah dari semua grup vokal asal Korea Selatan.

Baca Juga

“Jungkok, selamat ulang tahun ke-24 (perhitungan Korea). Hyung cinta kamu,” tulis Jimin.

“Selamat ulang tahun untuk bungsu kami, dan Hyung sangat mencintaimu,” tulis J-Hope.

Dia juga mengucapkan selamat untuk prestasi BTS yang menduduki No 1 di Billboard. Tak ketinggalan untuk ARMY, sebutan fans BTS, J-Hope bersyukur memiliki ARMY. Menurutnya, ARMY juga pantas mendapatkan ucapan selamat atas prestasi BTS.

“Aku mencintaimu, orang-orang yang selalu ada di sisiku,” kata J-Hope.

Banyak selebritas dan tokoh terkemuka memberi selamat pada BTS atas pencapaian luar biasa mereka di tangga lagu Billboard. Bagi Presiden Moon Jae-in, BTS menulis babak baru dalam sejarah K-pop sebagai band Korea pertama yang berprestasi di Billboard.

Setelah menduduki puncak tangga lagu di Billboard 200 Albums sebanyak empat kali, BTS menetapkan rekor baru dengan mencapai No 1 di kedua tangga lagu.

“Sungguh menakjubkan. Ini prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggaan pada K-pop,” kata Moon dilansir laman Soompi, Selasa (1/9).

Menurut Moon, lagu “Dynamite” lebih bermakna karena diciptakan untuk memberi pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang dengan Covid-19. “Ini akan membawa hiburan besar bagi warga Korea yang menderita krisis nasional yang disebabkan oleh Covid-19.Saya mengucapkan selamat dengan tulus,” ujar Moon.

PSY juga mengunggah tangkapan layar Billboard Hot 100 di Instagram Story-nya dengan tagar, “Akhirnya,” “Bangga,” dan “Aku sangat bangga.”

The Weeknd juga memberi ucapan selamat untuk BTS, “Sangat keren. Ini sangat berarti untuk artis Asia. Selamat untuk BTS.”

Jonas Brothers juga mengungkapkan kegembiraan mereka dan menuliskan, “Selamat datang di klub anak laki-laki, BTS.”

Mantan Perdana Menteri (PM) Lee Nan-yeok turut berbahagia atas prestasi BTS itu. Menurut dia, BTS membuat sejarah baru dengan lagu bahasa Inggris pertamanya sejak debut.

“"Dynamite" memiliki kekuatan mengusir kesedihan akibat Covid-19. Kami telah mendapat kesenangan dan kekuatan melewati masa-masa sulit ini. BTS, terima kasih,” tulis Lee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement