Selasa 01 Sep 2020 19:02 WIB

Fan Stuttgart Patungan untuk Beli Messi

Target fan Stuttgart mengumpulkan dana sekitar 900 juta euro untuk menebus Messi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang FC Barcelona dari Argentina Lionel Messi.
Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Penyerang FC Barcelona dari Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Permintaan Lionel Messi kepada manajemen Barcelona agar melepasnya pada bursa transfer musim panas kali ini, mendapat respons dari banyak pihak. Messi dilaporkan menjadi incaran Inter Milan, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City.

Namun respons unik datang dari Jerman. Fan VFB Stuttgart patungan mengumpulkan uang untuk membantu klub kesayangan mereka mendatangkan Messi. Pendukung Stuttgart telah memulai kampanye penggalangan dana dalam upaya untuk membawa kapten Barcelona itu ke tim mereka.

Baca Juga

Gerakan itu dicetuskan lewat laman gofundme.com. Target mereka mengumpulkan dana sekitar 900 juta euro untuk menebus Messi dan membawanya ke Stuttgart.

"Kami fan VfB mengumpulkan uang untuk membayar transfer Lionel Messi. Jika jumlah yang direncanakan tidak tercapai tepat waktu atau Lionel Messi bergabung dengan klub lain, 100 persen dari uang yang terkumpul akan disumbangkan ke Viva con Agua," demikian pernyataan para inisiator penggalangan dana di laman tersebut, dilansir dari Sputniknews, Selasa (1/9).

La Liga telah memutuskan, klausul rilis Messi mencapai 700 juta euro dan masih aktif. Barcelona beralasan, Messi tidak menyatakan keinginannya memicu opsi di kontraknya meninggalkan Barcelona secara gratis sebelum 10 Juni.

Sejauh ini, kampanye dan donasi dari penggemar baru mengumpulkan 424 euro dari 26 penyumbang. Adapun, Viva Con Agua adalah organisasi nirlaba yang berkomitmen memastikan bahwa setiap orang di dunia memiliki akses ke air minum bersih.

Stuttgart, yang finis ketiga dari bawah di Bundesliga musim lalu, bertahan melalui play-off, mungkin menjadi tujuan yang agak tidak mungkin untuk pemenang Ballon d'Or enam kali itu. Menurut laporan, klub Liga Utama Inggris Manchester City adalah yang terdepan untuk mendatangkan bintang Barcelona itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement