Selasa 01 Sep 2020 15:57 WIB

Pelatih LA Galaxy Senang Jika Lionel Messi Merumput di MLS

Schelotto sebelumnya mengira Messi akan pensiun di Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: AP / Manu Fernandez
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih LA Galaxy Guillermo Barros Schelotto mengatakan, ia akan senang melihat Lionel Messi bermain di kompetisi sepak bola Amerika Serikat (MLS). Schelotto mengaku terkejut dengan keputusan Messi untuk meninggalkan Barcelona karena dia mengira Messi akan pensiun di klub Katalan tersebut.

"Tapi dia pasti punya alasannya dan sebagai sesama Argentina saya selalu mendoakan yang terbaik untuknya. Saya harap dia datang ke MLS, itu akan bagus," kata Schelotto dikutip dari Sportskeeda, Selasa (1/9).

Baca Juga

Messi tidak tampil di hari pertama latihan pramusim Barca di bawah juru taktik baru Ronald Koeman pada Senin (31/8), setelah pemenang enam kali Ballon d'Or itu menyerahkan permintaan transfer. Seperti pada tes Covid-19 sehari sebelumnya, untuk anggota skuat tim utama Koeman, Messi tidak hadir karena dia yakin klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia pergi dengan status bebas transfer sekarang aktif. Sehingga erarti dia bukan lagi pemain Barcelona.

Skuat Manchester City asuhan Pep Guardiola diyakini akan menjadi yang terdepan untuk merekrut Messi. Klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut dilaporkan telah menawarkan kontrak jangka panjang yang akan berakhir dengan pemain berusia 33 tahun itu merumput untuk klub saudara Manchester City, New York City, di MLS.

Messi bermain untuk Barca sejak 2001, ia muncul dari sistem akademi klub yang terkenal pada 2004. Sejak melakukan debutnya 16 tahun lalu, Messi telah memenangkan rekor klub dengan 33 trofi juara, termasuk 10 gelar La Liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions.

Messi yang dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, Juventus, dan Inter juga memegang rekor pencetak gol terbanyak untuk klub raksasa La Liga itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement