Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Giring Ganesha Siapkan Proyek Kolaborasi Bareng Dul Jaelani

Senin 31 Aug 2020 10:13 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Giring Ganesha dan istri. Giring menyebut lagu kolaborasinya dengan Dul Jaelani akan keluar tak lama lagi.

Giring Ganesha dan istri. Giring menyebut lagu kolaborasinya dengan Dul Jaelani akan keluar tak lama lagi.

Foto: tangkapan layar
Giring Ganesha akan menyanyikan lagu ciptaan Dul Jaelani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski mantap mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang, Giring Ganesha tidak menutup diri dari aktivitas bermusik. Dalam waktu dekat, dia akan segera merilis karya kolaborasi dengan Dul Jaelani.

Giring menyampaikan kekagumannya terhadap putra musisi Ahmad Dhani tersebut. Menurut Giring, Dul memiliki talenta bermusik yang luar biasa. Dia meyakini Dul akan menjadi sosok musisi yang tak kalah besar dari ayahnya di masa mendatang.

Baca Juga

"Masih ada satu janji dengan Dul, sudah rekaman lagu. Bersyukur dipercaya menyanyikan lagu ciptaan dia, Insya Allah sebentar lagi keluar," kata Giring pada konferensi pers virtual akhir pekan silam.

Setelah tidak lagi bergabung dalam grup band Nidji, Giring telah merilis karya sebagai solois. Pada Maret 2020, Giring menyanyikan versi baru lagu "Sendiri" ciptaan Guruh Soekarno Putra yang dipopulerkan almarhum penyanyi Chrisye.

Dia mengaku tidak menyengajakan hal tersebut, melainkan atas permintaan dari produser label Musica Studio's yang dahulu menaunginya. Giring merasa permintaan itu perlu dipenuhi dan terhormat bisa menyanyikan lagu "Sendiri".

Sebulan setelahnya, pada sebuah wawancara Giring menyampaikan tengah menyiapkan lagu baru bersama musisi Parlin Burman Siburian alias Pay. Belum diketahui mengenai kelanjutan proyek yang akan menarik perhatian penggemar setia Pay tersebut.

Selanjutnya, pada Juni 2020, Giring merilis tembang bertajuk "Gusti Allah Ora Sare" atau yang bermakna Tuhan tidak tidur. Dia menyebutnya karya sosial, sebab merupakan keterlibatan dalam gerakan #SumbangSuara Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dari Gojek.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA