Rabu 26 Aug 2020 17:10 WIB

Istri Siap Dampingi Giring Hadapi 2024

Istri merasa bangga dengan pencalonan Giring sebagai capres pada Pilpres 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Giring Ganesha dan istrinya Cynthia Riza dalam konferensi pers virtual pada Rabu (26/8).
Foto: tangkapan layar
Giring Ganesha dan istrinya Cynthia Riza dalam konferensi pers virtual pada Rabu (26/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri Giring Ganesha, Cynthia Riza, menyatakan siap mendampingi sang suami mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada 2024. Dia teringat ketika Giring pertama kali menyampaikan niat tersebut dan menanyakan pendapatnya.

"Pertama kali Mas Giring menceritakan ingin mencalonkan menjadi Presiden RI, saya bangga banget. Walaupun sedikit khawatir akan banyak rintangan ke depan, saya percaya dan yakin, ikhlas untuk support sepenuh hati," ujarnya.

Baca Juga

Cynthia hadir bersama Giring pada konferensi pers virtual yang disimak di Jakarta, Rabu (26/8). Dia bercerita bahwa kali ini dia lebih tenang dibandingkan ketika Giring menyampaikan niat terjun ke politik beberapa tahun silam.

Setelah tidak lagi menjadi vokalis grup musik Nidji, Giring bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pada Pemilu 2019, Giring maju menjadi caleg PSI dapil Jawa Barat I. Sebelum nyaleg, Giring mengomunikasikan niatnya pada Cynthia.

Kala itu, Cynthia mengaku kaget dengan keputusan suaminya beranjak dari dunia hiburan ke ranah politik. Namun, saat ini Cynthia mengaku lebih menerima, bahkan senang karena Giring berani maju demi generasi muda.

Cynthia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung keputusan sang suami maupun yang melontarkan kritik. Dia pun siap menghadapi segala konsekuensi sebelum dan selama proses pencalonan.

Salah satu kemungkinan dampak pencalonan Giring tentunya waktu yang berkurang untuk keluarga. Apalagi, selama ini Giring masih aktif menciptakan karya musik, menjalankan perusahaan, dan berkecimpung di dunia e-sport.

Cynthia tidak memusingkan kemungkinan itu. Dia yakin bisa sama-sama mengatur waktu bersama Giring, juga untuk anak-anak mereka. Sejak awal kenal hingga sekarang, Cynthia menyebut Giring selalu memberikan yang terbaik.

"Tujuannya baik dan mulia, buat masyarakat Indonesia. Perjalanan ke depan berat tapi aku akan selalu ada mendampingi. Aku dan anak-anak ikhlas dia berjuang untuk kepentingan yang lebih besar. Bismillah," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement