Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Catatan Perjalanan Liverpool di Ajang Community Shield

Sabtu 29 Aug 2020 21:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Premier Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020).

Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Premier Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020).

Foto: Laurence Griffiths, Pool via AP
Liverpool kembali tampil di Community Shield.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool kembali tampil di Community Shield. Pada edisi terkini, armada the Reds bertemu Arsenal. Musim lalu, Mohamed Salah dan rekan-rekan juga mentas di ajang ini. Sayang, anak-anak kota pelabuhan kalah di sesi adu penalti kontra Manchester City.

Pasukan Juergen Klopp memiliki kesempatan untuk membayar kekalahan musim lalu. Duel the Kop versus Arsenal berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8) malam WIB. Rupanya Liverpool memiliki sejarah panjang di partai yang mempertemukan juara bertahan Liga Inggris kontra Piala FA itu.

Dikutip dari laman resmi the Reds, berikut fakta terkait perjalanan the Reds pada ajang Community Shield. Ini akan menjadi penampilan ke-23 Liverpool di FA Community Shield. Kubu the Reds meraih 15 kemenangan. Jumlah tersebut sama dengan Arsenal.

Baca Juga

Awak Merseyde Merah dan Meriam London sudah tiga kali bertemu di ajang ini. Hasilnya Liverpool meraih kemenangan pada 1979 dan 1989. Masing-masing dengan skor 3-1, juga 1-0. Kemudian pada 2002, giliran Arsenal menjadi pemenang, yakni dengan skor 1-0. Kemenangan terakhir Liverpool pada ajang Community Shield terjadi pada 2006.

Saat itu the Reds menumbangkan Chelsea dengan skor 2-1. Ini akan menjadi partai kompetitif ke-40 Liverpool, di Stadion Wembley. Sebelumnya dalam 39 laga, mereka meraih 19 kemenangan, 14 kekalahan, dan enam kali imbang. Gelandang Liverpool, James Milner akan tampil di Community Shield keempat.

Ia juga menjadi bagian dari skuat Manchester City yang kalah dari Arsenal di ajang ini, pada 2014 lalu. Calon lawan Liverpool, Arsenal sudah memenangkan tiga Community Shield terakhir mereka, yakni pada 2014, 2015, dan 2017. Saat itu status the Gunners sebelum bertanding, sebagai juara bertahan Piala FA.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA