Sabtu 29 Aug 2020 18:59 WIB

Robertson Singgung Kekalahan Liverpool di Community Shield

Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson berharap The Reds menuai hasil positif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Liverpool
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths/NMC/Pool
Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson berharap The Reds menuai hasil positif pada laga Community Shield 2020. Timnya akan berhadapan dengan Arsenal di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8) malam WIB.

 

Baca Juga

"Musim lalu kami gagal. Tetapi kali ini kami ingin memulai kampanye dengan benar. Target kami mencoba memenangkan trofi yang tidak kami dapatkan pada musim lalu," kata Robertson, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia merasa timnya siap tempur. Mereka telah melakukan persiapan singkat selama pra musim di Austria. Kini laga kompetitif sudah menunggu skuat polesan Juergen Klopp. Terakhir kali kedua tim bertemu pada pertengahan Juli lalu.

Saat itu terjadi pada ajang Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Liverpool yang telah memastikan diri menjadi jawara, kalah 1-2 di Stadion Emirates. Robertson merasa kubunya mendapatkan pelajaran penting. Kendati mendominasi, konsentrasi harus tetap dipertahankan.

"Itu bukan penampilan buruk dari kami. Kami menciptakan banyak peluang. Tapi ada dua atau tiga menit kami kehilangan fokus. Arsenal akhirnya keluar sebagai pemenang," ujar kapten tim nasional Skotlandia ini.

Pada akhirnya ia menegaskan, Liverpool akan berhadapan dengan sebuah tim dengan gairah baru. Robertson menyinggung kehadiran Mikel Arteta di kamar ganti the Gunners. Kemudian skuat Meriam London, menurutnya memiliki kualitas mentereng. "Semoga kali ini, hasilnya berbeda. Kami menjadi pemenang. Tapi Arsenal tim yang fantastis," ujar pesepakbola 26 tahun ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement