Jumat 28 Aug 2020 15:45 WIB

 Rooney: Liverpool dan City Bakal Mendominasi

Sejumlah elit Liga Primer Inggris terus berbenah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Fred (kiri) mengadang Wayne Rooney (tengah) pada laga Piala FA antara Derby County dan Manchester United di Pride Park, Derby, Inggris, Jumat (5/3) dini hari.
Foto: Peter Powell/EPA EFE
Fred (kiri) mengadang Wayne Rooney (tengah) pada laga Piala FA antara Derby County dan Manchester United di Pride Park, Derby, Inggris, Jumat (5/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah elit Liga Primer Inggris terus berbenah. Mereka mendatangkan pemain anyar sebagai persiapan menuju musim 2020/2021. Sejauh ini, Chelsea FC paling sibuk di bursa transfer.

Sebelumnya kubu the Blues sudah mendapatkan Timo Werner, dan Hakim Ziyech. Teranyar, armada London Biru, resmi mengamankan tanda tangan Ben Chilwell. Pemilik Stadion Stamford Bridge selangkah lagi mengontrak Thiago Silva.

Baca Juga

Silva baru saja mengakhir masa tugas di Paris Saint Germain, dan berstatus bebas transfer. Belum berhenti sampai di situ. Chelsea juga dikaitkan dengan bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Selanjutnya Manchester United. Pihak United terus mengejar para pemain buruan. Pasar terbuka hingga Oktober nanti. Kubu Iblis Merah masih berpeluang mendapatkan senjata baru, di sisa waktu yang ada. Sebenarnya di kamar ganti MU sudah berisikan para pemain muda dengan kualitas mentereng.

Mantan penyerang United, Wayne Rooney menyanjung sepak terjang Chelsea dan eks klubnya. Kendati demikian untuk kans juara Liga Primer Inggris musim depan, menurutnya belum berubah.

"Manchester United memiliki banyak potensi. Tetapi saya pikir mereka butuh setahun lagi. Chelsea dengan pemain barunya, juga butuh setahun untuk mendapatkan ritme yang sama dari semua orang. Jadi saya pikir (perebutan gelar) masih antara (Manchester City) dan Liverpool," ujar Rooney, dikutip dari Herald.ie, Jumat (28/8).

Kubu the Reds dan the Citizens juga bermanuver. Nama pertama mengejar Thiago Alcantara. Sementara City sedang menantikan kedatangan Lionel Messi. "Jika Liverpool mendapatkan Thiago, saya pikir itu adalah rekrutan yang lebih baik daripada Messi yang pergi ke Man City," tutur Rooney.

Analisnya berdasarkan kebutuhan dan komposisi tim. Jika secara individu, dengan tegas Rooney mengaku sebagai pengagum La Pulga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement