Jumat 28 Aug 2020 06:28 WIB

Liverpool Belum Putuskan Nasib Kiper Muda asal Spanyol

The Reds memberikan kesempatan kepada Cendon untuk menjalani uji coba

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Javi Cendon
Foto: thisisanfield
Javi Cendon

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menyertakan kiper muda asal Spanyol, Javi Cendon, di pemusatan latihan pra-musim selama dua pekan di Austria.

Pemusatan latihan itu sekaligus menjadi ajang ujicoba dan penilaian buat Cendon sebelum akhirnya The Reds mengontrak kiper berusia 19 tahun tersebut secara permanen.

The Reds memberikan kesempatan kepada Cendon untuk menjalani uji coba setelah dilepas Villarreal pada awal tahun ini. Selama masa uji coba tersebut, performa Cendon dinilai oleh dua pelatih kiper Liverpool, John Actherberg and Jack Robinson.

Namun, hingga masa pemusatan latihan di Austria berakhir, Liverpool belum mengambil keputusan soal kemungkinan bergabungnya Cendon ke juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

Tim pelatih kiper Liverpool agaknya masih membutuhkan waktu lebih banyak untuk bisa memberikan penilaian terhadap kemampuan Cendon.

''Tim pelatih kiper Liverpool akan melanjutkan penilaian terhadap kemampuan Cendon di Melwood sebelum memutuskan apakah akan menyodorkan kontrak secara permanen kepada penjaga gawang muda tersebut,'' tulis laporan Liverpool Echo, Kamis (27/8).

The Reds memang tengah mencari kiper anyar guna mengisi posisi penjaga gawang di tim junior pasca memutus kontrak tiga penjaga gawang, yaitu Daniel Atherton, Shamal George, dan Kai McKenzie-Lyle, pada bulan lalu.

Apabila dikontrak secara permanen oleh The Reds, maka Cendon akan bersaing dengan Vitezslav Jaros untuk memperebutkan satu tempat di posisi penjaga gawang utama Liverpool U-23.

Selain itu, apabila mampu tampil impresif, bukan tidak mungkin Cendon bisa langsung dipromosikan ke tim utama Liverpool. Sementara di tim utama Liverpool, kiper ketiga, Andy Lonergan, memutuskan meninggalkan The Reds pada akhir musim lalu.

Posisi kiper ketiga Liverpool akan diisi oleh Caoimhin Kelleher. Sedangkan untuk posisi penjaga gawang utama tetap ditempati oleh Allison Becker dan Adrian masih dipercaya sebagai kiper kedua di tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement