Sabtu 22 Aug 2020 23:45 WIB

Tercatat Ada 689 Kasus Covid-19 di Mimika

Ada penambahan sembilan kasus Covid-19 baru di Mimika.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Sejak 25 Maret 2020 hingga kini tercatat sudah 689 warga Kabupaten Mimika tertular Covid-19. Kasus di Mimika merupakan tertinggi di Provinsi Papua setelah Kota Jayapura.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra di Timika, Sabtu, mengatakan terdapat penambahan sembilan kasus baru Covid-19 di Mimika. Lima kasus dari Distrik Tembagapura, dua kasus dari Distrik Mimika Baru dan masing-masing satu kasus dari Distrik Wania dan Kuala Kencana.

Baca Juga

Di sisi lain, katanya, juga terdapat penambahan empat pasien sembuh yaitu tiga dari Distrik Mimika Baru dan satu pasien dari Distrik Tembagapura. Secara keseluruhan jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Mimika kini sudah mencapai 509 orang.

"Sampai hari ini sudah 689 warga di Mimika yang terinfeksi Covid-19. Saat ini kasus aktif yang masih ada di rumah sakit sebanyak 170 pasien," jelas Reynold.

Adapun pasien meninggal dunia akibat infeksi Covid-19 di Mimika masih tetap enam orang. Kejadian meninggal pasien Covid-19 di Mimika terjadi pada periode April dan Mei lalu.

Sejak Rabu (19/8) hingga 19 September mendatang, Pemkab Mimika memperpanjang kebijakan tatanan hidup baru atau new normal di wilayah itu dengan mewajibkan seluruh warganya tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement