Sabtu 22 Aug 2020 16:31 WIB

PS5 akan Rilis 20 November?

20 November juga tanggal pengontrol DualShock asli diluncurkan di Jepang pada 1997.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Sony Play Station 5
Foto: sony
Sony Play Station 5

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sony hanya membagikan sedikit informasi tentang PlayStation 5 setelah beberapa bulan lalu memperkenalkan PS5.  Sony masih meninggalkan beberapa pertanyaan yang belum terjawab.

Salah satunya mengenai tanggal peluncuran. Sony belum memperluas apa yang dimaksud dengan 'Holiday 2020' untuk peluncuran PS5. Tidak seperti Microsoft, namun ekspektasi selalu mengarah pada November dan pembocor IronManPS5 mengklaim sumbernya dalam mengkonfirmasi hal ini.

Baca Juga

Secara khusus, ada kepercayaan tanggal peluncuran adalah 20 November 2020. Tanggal tersebut merupakan tanggal yang sama dengan pengontrol DualShock asli yang diluncurkan di Jepang pada 1997. Arti sentimental di balik tanggal tersebut benar-benar tepat untuk perilisan.

Terkait harga, seperti yang dilansir dari Laptop Mag, Sabtu (22/8), IronManPS5 menegaskan kembali bocorannya sendiri pada Juni. Namun, baru-baru ini ada pembocor yang memberikan dukungan mereka untuk harga 499 dolar Amerika Serikat (AS) untuk PS5 dan 399 dolar AS untuk PS5 Digital Edition.

Apa yang membuat klaim ini lebih menarik kali ini adalah laporan Xbox Series X mungkin hadir dengan harga 599 dolar AS.

Selain itu, telah ada sejumlah aksesoris PS5 di acara PS5 pada Juni lalu. Tetapi IronManPS5 juga memiliki detail harga dan ketersediaan untuk dibagikan.

Ia mengklaim semuanya akan tersedia pada hari dan tanggal dengan peluncuran konsol pada 20 November dengan pengontrol DualSense seharga 69,99 dolar AS, DualSense Charging Station seharga 29,99 dolar AS, Kamera HD seharga 69,99 dolar AS, Pulse 3D Wireless Headset seharga 159 dolar AS, Media Remote seharga 29,99 dolar AS dan Vertical Stand seharga 24,99 dolar AS.

Satu-satunya aksesoris potensial yang harus ditambahkan IronManPS5 adalah tanggal peluncuran PSVR nirkabel baru untuk PS5 yang akan dijual seharga 399 dolar AS, yang sama dengan aslinya.

Sisi lain, pembocor juga memiliki banyak detail fiitur yang dibagikan. Beberapa cukup jelas, seperti PS5 yang membutuhkan pembaruan sistem langsung dari boks. Namun klaim lain lebih menarik, termasuk pernyataan OS membutuhkan 175GB ruang penyimpanan pada PS5 dan menyarankan 650GB untuk gim dan konten lainnya.

Untuk pemilik PS, satu fitur penting lainnya yang disebutkan adalah kemampuan untuk menghubungkan dua konsol melalui kabel Ethernet untuk mentransfer data pengguna antara kedua sistem saat masuk ke akun PSN pengguna. Ini bisa menghemat waktu saat melakukan peningkatan.

Kendati demikian Laptop Mag menekankan klaim yang sudah disebutkan belum dapat diverifikasi saat ini. Namun ada banyak alasan untuk memperbarui informasi pembocor andal akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement