Jumat 14 Aug 2020 05:18 WIB

Gim yang akan Hadir di Xbox Series X dan PS5

Xbox Series X dan PlayStation 5 sama-sama akan dirilis musim liburan ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5 vs Xbox Series X
Foto: future
Sony PS5 vs Xbox Series X

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xbox Series X dan PlayStation 5 adalah konsol gim generasi berikutnya yang sedang ditunggu-tunggu penggemar. Dua perusahaan tersebut telah mengonfirmasi masing-masing perangkatnya akan rilis pada musim liburan 2020.  Dilansir dari Techradar, berikut ini adalah gim-gim yang akan diluncurkan di dua perangkat ersebut.

Microsoft telah mengonfirmasi Halo Infinite alias Halo 6 akan menjadi judul peluncuran untuk Xbox Series X. Senua’s Saga: Hellblade II dan Assassin’s Creed Valhalla bertema Viking akan dirilis untuk Xbox Series X.

Baca Juga

Pengungkapan gameplay Xbox Series X baru-baru ini juga memamerkan sejumlah gim Xbox Series X pihak ketiga, termasuk Vampire: the Masquarade-Bloodlines 2, Yakuza: Like A Dragon, Dirt 5 dan Medium.

Yang lebih mendebarkan adalah pengumuman reboot Fable di showcase gim Microsoft bersama dengan Forza baru dan RPG fantasi abad pertengahan dari Obsidian bernama Avowed. Xbox menekankan mereka berencana mendukung permainan lintas-gen untuk sementara waktu setelah peluncuran Xbox Series X.

Microsoft telah mengumumkan akan meluncurkan layanan streaming ProjectxCloud pada September 2020, termasuk secara gratis dengan langganan Xbox Game Pass Ultimate. Artinya, pemilik Xbox akan dapat memainkan gim Game Pass di konsol Xbox, PC dan perangkat seluler Android yang didukung.

Terkait PS5, ada beberapa gim peluncuran dengan lebih banyak judul yang direncanakan untuk diluncurkan beberapa bulan setelah konsol itu sendiri. Gim di antaranya adalah Astro’s Playroom yang akan diinstal sebelumnya di setiap konsol.

Kemungkinan juga, pengguna PS5 akan mendapatkan port Destiny 2: Beyond Light, Madden 21 dan NBA2K21.Kemudian nantikan gim Ratchet & Clank baru, Horizon: Forbidden West, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales dan Gran Turismo 7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement