Selasa 18 Aug 2020 07:28 WIB

Lama tak Manggung, Maliq & D'Essentials Khawatir Lupa Lirik

Maliq & D'Essentials tampil dengan suasan festival di Flavs Virtual Festival.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sekian lama tidak manggung membuat grup musik Maliq & D'Essentials khawatir melupakan lirik dan chord lagu saat tampil secara live (Foto: Maliq & d'essensials)
Foto: Dok Maliq & D'Essentials
Sekian lama tidak manggung membuat grup musik Maliq & D'Essentials khawatir melupakan lirik dan chord lagu saat tampil secara live (Foto: Maliq & d'essensials)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekian lama tidak manggung membuat grup musik Maliq & D'Essentials khawatir melupakan lirik dan chord lagu saat tampil secara live. Hal itu mereka utarakan saat mengisi acara Flavs Virtual Festival.

Angga (vokal), Indah (vokal), Jawa (bas), Lale (gitar), Ilman (kibor), dan Widi (drum), tampil di panggung Rhyme & Grind Stage selepas pukul 22:00 WIB. Mereka termasuk salah satu dari sekitar 25 musisi yang tampil pada hari kedua Flavs.

Baca Juga

Maliq & D'Essentials mengawali penampilan dengan lagu "Setapak Sriwedari". Selepas satu tembang, Angga menyapa penonton yang menyimak dari rumah serta kru di panggung dalam ruang tempat mereka tampil, meminta semangat.

"Terima kasih, Maliq & D'Essentials akhirnya manggung lagi di suasana festival. Sudah lama enggak manggung, kekhawatiran kami lupa chord, lupa lirik, bahkan lupa lagu. Kalo ada salah-salah tolong dimaklumi," ujarnya.

Meski begitu, penampilan Maliq & D'Essentials tetap menyenangkan disimak. Perpaduan manis vokal Angga dan Indah dalam sejumlah lagu hit seperti "Coba Katakan", "Terdiam", dan "Senja Teduh Pelita" mengajak semua ikut bernyanyi.

Interaksi itu terpampang pada layar, karena konser virtual memungkinkan musisi melihat penonton di rumah. Sebagian penonton menyimak santai sambil rebahan, ada pula yang heboh bergoyang dan melantunkan lagu penuh semangat.

"Kita bisa lihat sebagian yang ada di rumah, angkat tangannya di atas, let's go. Sebagai info, buat yang di rumah, di sini (studio) cuma 10 orang tapi kehebohannya udah kayak 2.000 orang," kata Angga.

Indah dan Angga beberapa kali membacakan komentar penonton yang juga tercantum pada layar. Mereka memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk mengajukan request lagu yang akan dimainkan Maliq & D'Essentials malam itu.

Sejumlah lagu langsung dibawakan atas permintaan, termasuk "Himalaya", "Untitled", dan "Dia". Berlanjut dengan "Drama Romantika" dan penutup "Pilihanku". "Sudah lama nih enggak kayak gini. Terima kasih semua," ucap Angga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement