Selasa 18 Aug 2020 07:01 WIB

Syakir Daulay dan Adiba Khanza Rilis 'Shalawat Cinta'

'Shalawat Cinta' dihidupkan kembali dengan aransemen ulang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Syakir Daulay dan Adiba Kanza membawakan lagu karya almarhum ustaz Jefri Al Buchori alias Uje berjudul Bidadari Surga.
Foto: Youtube
Syakir Daulay dan Adiba Kanza membawakan lagu karya almarhum ustaz Jefri Al Buchori alias Uje berjudul Bidadari Surga.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sukses menggarap ulang lagu "Bidadari Surga" beberapa waktu lalu, Syakir Daulay dan Adiba Khanza kembali menyanyikan tembang karya almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Karya Ustaz Uje yang dihidupkan lagi berjudul "Shalawat Cinta".

Single yang diaransemen ulang itu menjadi bentuk penghormatan dari Syakir dan Adiba untuk almarhum Uje, yang meninggal dunia pada 2013. Perilisannya bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke -75, Senin (17/8).

Baca Juga

Syakir bersyukur single pertama yang merupakan duetnya dengan Adiba, putri Uje, bisa diterima masyarakat. Lewat pernyataan resminya, Syakir mengungkapkan alasan di balik kehadiran remake karya Uje selanjutnya.

"Sebagai tribute buat almarhum Uje, kami kembali merilis single karya Uje, "Shalawat Cinta". Semoga ini bisa menjadi sebuah kado untuk mengobati kerinduan kita pada Uje. Saya berharap lagu ini bisa diterima masyarakat luas," ucap Syakir.

Hal senada juga disampaikan Adiba. Dia bersyukur bisa memiliki single kedua duet dengan Syakir, membawakan kembali karya sang ayah. Meski pada proses produksi lagu pertama silam dia sempat terkendala, Adiba tetap menjalaninya.

"Saat membawakan lagu "Bidadari Surga" saya sempat enggak percaya diri, tapi semua berjalan lancar. Semoga single "Shalawat Cinta" bisa diterima masyarakat,” ungkap Adiba mengenai lagu pertama yang rilis Mei 2020 silam.

Kala itu, dia dan Syakir menggarap produksi dalam kondisi pembatasan fisik akibat pandemi Covid-19. Sebagian prosesnya berlangsung secara jarak jauh, termasuk sesi workshop serta tes suara yang dilakukan lewat aplikasi daring.

Adiba bersyukur produser musik serta arranger Ifa Fachir dan Dimas Wibisana sangat suportif dalam prosesnya. Lantas, Syakir dan Adiba melakukan rekaman "Bidadari Surga" bersama di studio, yang sekaligus didokumentasikan untuk video klip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement