Ahad 16 Aug 2020 23:01 WIB

Kevin De Bruyne Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Pada musim ini, De Bruyne berhasil menyamain rekor assist Thierry Henry.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Pemain  Manchester City Kevin De Bruyne (kanan), menendang bola di bayangi pemain Burnley Dwight McNeil dalam laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Burnley di Etihad Stadium, di Manchester, Inggris, Senin (22/6/2020).
Foto: AP/Michael Regan
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kanan), menendang bola di bayangi pemain Burnley Dwight McNeil dalam laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Burnley di Etihad Stadium, di Manchester, Inggris, Senin (22/6/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Gelandang berusia 29 tahun itu dinilai menjadi pemain paling berpengaruh di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Selama satu musim, De Bruyne berhasil mencatat 13 gol untuk membawa The Citizens ke peringkat dua klasemen akhir Liga Primer Inggris. Tak hanya itu, ia juga menyamai rekor Thierry Henry di musim 2002/2003 dengan 20 assists.

Baca Juga

Ia adalah pemain Belgia ketiga yang menyandang gelar individu tersebut setelah Vincent Kompany dan Eden Hazard. Pengumuman pemenang yang dipilih oleh berbagai ahli sepak bola Inggris itu ditampilkan di laman EA Sports.

Seperti dilansir BBC Sport, terdapat enam kandidat pemain terbaik musim ini, yaitu Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Sadio Mane, Danny Ings, Jamie Vardy, dan Nick Pope.

Sebelumnya, penyelenggara Liga Primer Inggris juga memberikan gelar pelatih terbaik kepada Jurgen Klopp atas prestasinya membawa Liverpool juara untuk pertama kalinya sejak 30 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement