Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Borong 2 Gol ke Gawang City, Dembele Incar Gawang Muenchen

Ahad 16 Aug 2020 15:23 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Lyon Moussa Dembele (atas) menghibur striker Manchester City  Raheem Sterling  Lyon unggul 3-1 atas City dalam laga perempat final Liga Champions di Lisbon, Portugal, Sabtu, 15 August 2020 waktu setempat.

Striker Lyon Moussa Dembele (atas) menghibur striker Manchester City Raheem Sterling Lyon unggul 3-1 atas City dalam laga perempat final Liga Champions di Lisbon, Portugal, Sabtu, 15 August 2020 waktu setempat.

Foto: Miguel A. Lopes / POOL/EPA POOL
Dembele sesumbar Lyon bisa bersaing dengan tim-tim papan atas Eropa lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Masuk menggantikan Memphis Depay pada menit ke-75, Moussa Dembele tampil menjadi pahlawan kemenangan Lyon kala menyingkirkan Manchester City di perempat final Liga Champions, Ahad (16/8) dini hari WIB. Eks penyerang Fulham itu memborong dua gol.

Dembele membawa Les Gones membungkam City, 3-1, dalam laga yang digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, tersebut. Dembele membawa Lyon unggul pada menit ke-79. Penyerang berusia 24 tahun itu mampu memaksimalkan serangan balik cepat Lyon.

Meski sempat dinilai melakukan pelanggaran terhadap bek City, Aymeric Laporte, tapi wasit tetap mengesahkan gol Dembele tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, penyerang asal Prancis itu kembali mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-87.

Kali ini, Dembele memanfaatkan bola rebound usai kiper City, Ederson, yang gagal menangkap bola dengan sempurna. Dua gol Dembele hanya dalam rentang waktu delapan menit sudah cukup membawa Les Gones melangkah ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2009/2010.

Di babak semifinal Liga Champions musim ini, Lyon sudah ditunggu Bayern Muenchen, yang mampu mencukur Barcelona, 8-2, di laga babak perempat final lainnya.

Dembele pun sudah tidak sabar untuk bisa kembali mencetak gol, kali ini ke gawang Die Bayern. ''Kami akan mencoba untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menghadapi Bayern Muenchen,'' ujar Dembele seusai laga seperti dilansir One Football, Ahad (16/8).

Dembele pun menyebut, keberhasilan melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini menjadi bukti kemampuan Les Gones untuk bisa bersaing dengan tim-tim papan atas Eropa lainnya. Kendati begitu, Dembele berharap, meski Lyon telah berada di empat besar Liga Champions, peringkat ketujuh Ligue 1 musim lalu tersebut tidak besar kepala.

''Kemenangan ini menunjukkan kami masih berada di level ini. Artinya, kami merupakan tim yang luar biasa. Kami akan memmpersiapkan diri dari satu laga ke laga berikutnya dan tidak terbawa euforia ataupun terlalu percaya diri menghadapi laga berikutnya,'' ujar striker yang mengemas 24 gol dari 45 penampilan di semua ajang pada musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA