Sabtu 15 Aug 2020 13:34 WIB

Lopetegui: MU akan Sulitkan Sevilla di Semifinal Liga Europa

Lopetegui menegaskan, tidak akan memandang MU dengan sebelah mata.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender / POOL
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui

REPUBLIKA.CO.ID, COLOGNE -- Pelatih Sevilla Julen Lopetegui sadar timnya akan kesulitan menghadapi Manchester United (MU) di semifinal Liga Europa, Senin (17/8) dini hari WIB. Kedua kubu hanya memiliki satu kesempatan untuk lolos ke final karena format single match yang diterapkan akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya, babak gugur mengusung format dua leg dengan pertandingan kandang dan tandang.

Lopetegui menegaskan, tidak akan memandang MU dengan sebelah mata. "Ini skuat MU terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki pemain berkualitas dan berhasil menuai hasil yang baik," katanya kepada UEFA, seperti dilansir Marca, Sabtu (15/8). 

Baca Juga

Lopetegui hanya ingin mengatakan, semua orang tahu MU. Menurut dia, ada beberapa klub di dunia yang seperti MU dengan pemain berkualitas. 

"MU tim level ata sdan memiliki kekuatan," ujar Lopetegui.

Mantan pelatih Real Madrid itu menyebut, semifinal kali ini adalah satu-satunya harapan bagi timnya untuk dapat kembali merebut trofi tersebut. Sebab dalam tiga semifinal terakhir, Sevilla belum pernah berhasil juara.

"Semifinal kali ini memberi kami ambisi dan antusiasme untuk berkompetisi karena berkesempatan mengalahkan lawan yang sangat hebat," kata Lopetegui.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement