Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Persib Siap Berjuang Agar Tetap di Puncak Klasemen Liga 1

Selasa 11 Aug 2020 10:38 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib, Supardi Nasir dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).

Pemain Persib, Supardi Nasir dalam tangkapan layar wawancara daring usai latihan perdana Persib Bandung, Senin (10/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan sembilan poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai lagi pada Oktober mendatang. Persib kembali melakukan latihan rutin pada Senin (10/8). Kompetisi baru berjalan selama tiga pekan, di mana Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan sembilan poin. Kapten tim Persib, Supardi Nasir pun ingin Persib tetap berada di puncak klasemen. 

"Itu bukan hal yang mudah, kita akan berjuang dari awal lagi dengan kondisi berbeda," kata Supardi dalam wawancara daring, Senin (10/8). 

Baca Juga

Kompetisi yang terhenti selama lebih dari enam bulan ini membuat kekuatan tim tentu berbeda. Terlebih banyak tim yang mengalami perubahan akibat pemain atau pelatihnya memilih mundur. 

"Laga tanpa supporter, materi lawan, beda waktu dan kondisi," katanya. 

Supardi menegaskan tidak ada yang bisa melihat apa yang akan terjadi di akhir kompetisi nanti. Namun dia yakin tekad pemain untuk bisa tetap mempertahankan posisi Persib. 

"Saya percaya semua pemain punya tekad untuk memberikan yang terbaik bagi tim dan punya tekad bulat untuk buat tim ini di posisi puncak," tegasnya. 

Sayangnya, Persib saat ini harus latihan dengan kondisi gaji yang dipangkas. Di mana para penggawa Pangeran Biru masih menerima gaji sebesar 50 persen hingga kompetisi dimulai. 

"Sejauh ini kami ikuti keputusan PSSI, apa yang disepakati, itu yang kami lakukan. Kami tunduk pada SK PSSI sejauh ini," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA