Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Solskjaer Yakin MU Diuntungkan Format Baru Liga Europa

Rabu 05 Aug 2020 20:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Clive Brunskill/POOL Getty
Format mini turnamen biasa dijalani skuat MU yang

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer yakin, Manchester United (MU) bisa diuntungkan dengan format baru Liga Europa. Sebab, skuatnya memiliki pengalaman internasional.

United terlebih dari menjamu LASK pada leg kedua babak 16 besar di Old Trafford. Setelah laga ini, United akan menjalani pertandingan dengan format sistem gugur satu kali tanding. Format ini disamakan dengan turnamen mini internasional dan akan dimainkan selama 11 hari di Jerman. 

Baca Juga

"Kita semua sudah jadi bagian dari turnamen, mungkin Piala Dunia dan turnamen dengan tipe yang berbeda seperti Piala Eropa atau turnamen U21. Jadi kurang lebih ini wilayah yang kami sudah ikuti bersama tim nasional," kata Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (5/8).

MU bisa mengistirahatkan pemain regulernya melawan LASK larena unggul 5-0 pada leg pertama di Linz, Austria. Namun Solskjaer tidak bermaksud untuk meremehkan LASK. Sebab jika sampai melakukan itu, timnya tidak layak terbang ke Jerman. Apalagi, targetnya di Liga Europa adalah bisa mengangkat trofi yang tiga tahun lalu diraih United. 

Solskjaer juga membandingkan tinggal di Jerman selama 12 hari, dengan perjalanan pramusim. Apalagi, MU tidak mengadakan tur musim panas karena jadwal yang berubah drastis akibat pandemi corona. 

"Normalnya Anda pergi tur pramusim Juli dan Agustus. Tapi ini pengaturan yang berbeda, sehingga ini soal pergi ke sana (Jerman) dan menang," kata Solskjaer.

Babak perempat final hingga final Liga Europa akan berlangsung dalam format turnamen mini di Jerman. Format sama diberlakukan di Liga Champions. Namun turnamen mini nanti akan digelar di Portugal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA