Rabu 05 Aug 2020 19:52 WIB

Perburuan Memanas, Jagoan FC Porto Dikejar MU

Dia adalah jugador FC Porto, Alex Telles

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Porto, Alex Telles.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Pemain Porto, Alex Telles.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United berupaya meningkatkan kualitas skuatnya untuk petualangan musim depan. Iblis Merah tengah mencari bek kiri anyar.

Satu nama masuk radar MU. Dia adalah jugador FC Porto, Alex Telles. Rupanya pesepakbola berkebangsaan Brasil ini sedang menjadi buah bibir. Sejumlah Raksasa Eropa ingin mendatangkan Telles. Ada Barcelona, Juventus, kemudian Chelsea.

"Menurut media Portugal, O Jogo, United juga tertarik mengamankan tanda tangan sang bek," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Rabu (5/8).

Persaingan sengit terjadi. Para elite benua biru memburu jagoan Porto itu. Khusus MU, keputusan ini menimbulkan pertanyaan. Pasalnya sudah ada dua nama di area bek kiri Iblis Merah. Pilihan pertama jatuh pada Luke Shaw.

Selanjutnya ada Brandon Williams. MU baru saja memperpanjang kontrak William hingga 2024. Sepanjang musim 2019/2020, Telles tak tergantikan. Ia tampil di 49 laga dan mencetak 13 gol.

Hitungannya dari berbagai ajang. Ia membawa Azuis e brancos menjuarai Liga Portugal. Total sudah lima musim Telles membela FC Porto. Dalam rentang waktu tersebut, ia mentas di 192 pertandingan, dan mengoleksi 24 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement