Rabu 05 Aug 2020 18:50 WIB

Menhan AS Hubungi Prabowo Bahas Keamanan Maritim dan Latihan

Kedua menteri pertahanan menyampaikan keinginannya untuk melakukan pertemuan langsung

Red: Nur Aini
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark T. Esper melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, pada Selasa (5/8).

Seperti dikutip pada laman resmi Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, kedua menteri pertahanan itu membahas mengenai kerja sama militer di tengah pandemi Covid-19. Prabowo dan Esper juga berdiskusi mengenai latihan militer dan juga membahas mengenai keamanan maritim di kawasan.

Baca Juga

"Kedua menteri pertahanan menyampaikan keinginannya untuk melakukan pertemuan secara langsung," seperti dikutip pada rilis Kementerian Pertahanan AS, kemarin

Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Amerika Serikat karena memberikan bantuan ventilator senilai 12,3 juta dolar AS kepada Indonesia.

Sementara itu, Juru Bicara Menteri Pertahanan Indonesia Dahnil Anzar Simanjuntak tidak merespons saat ditanya mengenai komunikasi kedua menteri pertahanan tersebut.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/menhan-as-hubungi-prabowo-bahas-keamanan-maritim-dan-latihan-bersama-/1932356
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement