Senin 03 Aug 2020 15:45 WIB

Fungsi Sheet Mask Sebelum Merias Wajah

'Sheet mask' bantu kulit kering mendapatkan hasil maksimal saat memoles 'make up'.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
'Sheet mask' bantu kulit kering mendapatkan hasil maksimal saat memoles 'make up' (Foto: ilustrasi makeup)
Foto: Wallpaperflare
'Sheet mask' bantu kulit kering mendapatkan hasil maksimal saat memoles 'make up' (Foto: ilustrasi makeup)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi kulit sebelum menggunakan makeup sangat berpengaruh terhadap hasil akhir. Kulit kering cenderung membuat hasil riasan seperti dempul atau tidak merata.

Make-up Artist, Bubah Alfian, mengatakan, bagi perempuan pemilik kulit kering bisa memanfaatkan sheet mask untuk mendapatkan hasil riasan yang maksimal. Sheet mask bisa dipakai di awal sebelum memulai memoles wajah.

Baca Juga

“Memakai sheet mask sebelum makeup wajib banget menurut saya, karena kulitnya akan lebih ready dan tidak memerlukan complexion yang berlebihan banget. Hasilnya juga akan lebih glowing, lebih sehat, masalah kulit juga menjauh,” ujarnya dalam konferensi pers virtual MedihealxBubah, belum lama ini.

Bubah mengatakan, perempuan tak perlu merasa minder dengan jenis kulit yang dimilikinya. Sebab, selalu ada cara untuk bisa mendapatkan hasil riasan maksimal.

Pada dasarnya, lanjut Bubah, kulit yang sehat memang akan memberikan respons bagus dari polesan makeup. Bagi pemilik kulit cenderung kering, kelembapan kulit bisa ditopang dengan penggunaan sheet mask sebelum berias.

"Kulit wajah itu seperti kanvas untuk melukis, semakin bagus kanvas yang akan ia lukis maka semakin maksimal hasil yang akan didapatkan," jelas Bubah.

Tak hanya sebelum berhias diri, Bubah juga menyarankan pemakaian sheet mask sebagai salah satu langkah perawatan kulit di malam hari. Sheet mask akan membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit pada malam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement