Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Bersama Guardiola, Silva Pede City Atasi Madrid

Selasa 28 Jul 2020 16:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
City akan menjamu Madrid di Stadion Etihad pada pertengahan pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Manchester City Bernardo Silva meyakini, Josep Guardiola bakal mampu membawa the Citizens mengatasi Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020. City akan menjamu Madrid di Stadion Etihad pada pertengahan pekan depan.

Madrid berada dalam misi penuh untuk membalikkan keadaan. Sebab pada pertemuan pertama, Los Merengues menelan kekalahan 1-2. Dengan penampilan konsisten di La Liga Spanyol serta pengalaman menjalani laga ketat di Liga Champions, Madrid masih tetap dijagokan bisa membalikkan keadaan.

Baca Juga

Akan tetapi, Silva percaya pengalaman Guardiola saat masih membesut Barcelona bisa jadi kunci sukses timnya meraih kemenangan sekaligus lolos ke putaran selanjutnya. "Tidak ada orang seperti Guardiola yang membantu kami melawan tim Spanyol, terutama yang dia kenal dengan baik," kata Silva kepada Marca, dikutip Goal, Selasa (28/7).

Guardiola melatih saingan berat Madrid, Barcelona periode 2008-2012. Silva yakin pengalaman mantan gelandang Spanyol itu dapat membantu City mengatasi tim polesan Zinedine Zidane pada 8 Agustus mendatang.

"Memiliki dia sebagai pelatih kami dan bermain melawan Real Madrid adalah hal yang baik. Dia selalu menjadi pelatih yang tahu cara bermain melawan Madrid yang terbaik," sambung pesepak bola asal Portugal.

Silva meminta rekan setimnya untuk tetap fokus. Sebab Madrid dalam kepercayaan diri tinggi setelah menjuarai La Liga dengan persaingan ketat melawan Barcelona.

"Ini akan memicu Madrid, dan mereka akan siap menghadapi kami. Kami tahu bermain melawan klub besar, salah satu yang terbaik di dunia, tetapi kami akan mencoba. Saya percaya kami juga memiliki tim yang kuat yang mampu menang lagi," ujar dia.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA