Selasa 28 Jul 2020 14:11 WIB

Dybala Belum Pasti Tampil Lawan Lyon Akibat Cedera Paha

Dybala mengalami cedera otot di paha kiri saat memperkuat Juventus melawan Sampdoria.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Paulo Dybala
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mempertahankan hegemoni sebagai penguasa Serie A Liga Italia. Bianconeri sukses menjadi juara kompetisi elite Negeri Spageti untuk musim 2019/2020.

Namun, kemeriahan tersebut meninggalkan cerita minor dengan cederanya penyerang andalan, Paulo Dybala. Sang pemain dilaporkan mengalami cedera pada bagian paha purnalaga versus Sampdoria pada pekan ke-36.

Baca Juga

"Paulo Dybala telah menjalani tes radiologis di J Medical pagi ini (Senin) yang menyimpulkan bahwa ia mengalami cedera otot di paha kiri," demikian pernyataan resmi klub dikutip dari Football Italia, Selasa (28/7).

Tak hanya pemain asal Argentina yang mendapat lampu kuning. Bek sayap Juve, Danilo da Silva juga telah di tes oleh tim medis. Meski, hasil pesepak bola asal Brasil itu tak separah Dybala.

"Danilo juga menjalani tes diagnostik yang berujung negatif," sambung pernyataan itu.

Kehadiran Dybala tentu sangat dibutuhkan Juve. Bukan soal dua laga Serie A tersisa, melainkan persiapan armada Maurizio Sarri dalam menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Olympique Lyon.

Dalam pertemuan kedua nanti Leonardo Bonucci dan kolega mengemban misi sulit. Pasalnya, mereka harus bisa membalikan defisit satu gol dari tim raksasa Ligue 1 Prancis, mengingat pada pertemuan pertama Les Gones sukses mempecundangi Juve 1-0.

Sementara untuk dua laga tersisa di level domestik Le Zebrette akan menghadapi Cagliari di Stadion Sardinia, sebelum bersua AS Roma di laga pamungkas pekan ke-38.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement