Senin 27 Jul 2020 04:51 WIB

Infografis Rekor Juara Serie A Juventus

Juventus memastikan juara setelah menaklukkan Sampdoria 2-0 pada Senin (27/7) WIB.

Juventus juara kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020.
Foto: DOK REPUBLIKA
Juventus juara kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, Juventus berhasil mengamankan gelar juara Serie A musim 2019/2020. Nyonya Tua tak mungkin terkejar oleh dua pesaingnya, Atalanta dan Inter Milan, setelah menaklukkan Sampdoria 2-0 pada Senin (27/7) dini hari WIB.

Fakta Angka

83 Juventus mengoleksi nilai 83 atau unggul 7 angka dari Inter Milan dan 8 poin dari Atalanta dengan 2 laga tersisa.  

9 Juventus mencetak rekor di Serie A dan Eropa sebagai tim dengan gelar juara liga beruntun terpanjang. Bianconeri 9 kali menjuarai liga, unggul satu dari Bayern Muenchen di Bundesliga Jerman.

3 Sembilan gelar juara itu diraih bersama tiga pelatih berbeda, yakni Antonio Conte (3), Massimiliano Allegri (5) dan Maurizio Sarri (1). Ini sekaligus gelar perdana Sarri menjuarai liga sebagai pelatih.

36 Juventus sudah mengumpulkan 36 gelar juara Serie A. Andai dua juara yang dicoret karena skandal Calciopoli dihitung, sudah 38 gelar diraih Juventus.

18 Juventus meninggalkan dua pesaing terdekatnya, AC Milan dan Inter Milan, dalam koleksi juara Serie A. Dua tim kota Milan itu masing-masing baru 18 kali juara.

0 Uniknya, dalam delapan gelar juara Serie A sebelumnya, tak sekali pun pemain Juventus masuk sebagai top skorer. Kali ini Juventus berpeluang memecahkannya lewat Cristiano Ronaldo yang bersaing dengan penyerang Lazio Ciro Immobile memburu sepatu emas.

 

Sumber: Wikipedia

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement