Selasa 28 Jul 2020 00:27 WIB

Tom Hanks dan Rita Wilson Resmi Jadi Warga Negara Yunani

Sebelum menjadi warga negara Yunani, Hanks dan Wilson sudah kerap berlibur di Yunani.

Rep: Febryan A/ Red: Nidia Zuraya
Tom Hanks - Rita Wilson
Foto: EPA-EFE
Tom Hanks - Rita Wilson

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Pasangan artis kenamaan Amerika Serikat, Tom Hanks dan Rita, Wilson resmi menjadi warga negara Yunani. Mereka pun memamerkan paspor Yunani ketika berfoto bersama dengan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis.

Mitsotakis mengunggah foto itu pada Sabtu (25/7). Dalam keterangan foto, ia menyebut bahwa Hanks (64 tahun) dan Wilson (63) "sekarang adalah warga Yunani yang bangga".

Baca Juga

Negara Yunani juga memberikan kewarganegaraan kepada seluruh keluarga Hanks. Termasuk anak-anaknya, yakni Colin (42), Elizabeth (38), Chet (29), dan Truman (24).

Melansir Dailymail, Senin (27/7), sebelum menjadi warga negara Yunani, Hanks dan Wilson sudah kerap berlibur di Negeri Para Dewa itu dalam beberapa tahun terakhir. Mereka kerap berlibur bersama ibu Wilson, Dorothea Tzigkou, yang lahir di Albania dekat perbatasan Yunani.

Pasangan itu pada awal bulan Juli juga merayakan ulang tahun Hanks ke-64 di Pulau Paros, Yunani.

Hanks dan Wilson memiliki rumah di pulau Yunani Antiparos yang dibangun pada 2004. Mereka juga membeli rumah di pulau Patmos pada 2018.

Baik Hanks dan Wilson juga berperan sebagai produser di salah satu film independen terbesar sepanjang masa, My Big Fat Greek Wedding. Dengan bermodalkan 5 juta dolar AS, film tersebut berhasil meraup penghasilan 368,7 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement