Senin 27 Jul 2020 16:45 WIB

Pasien Covid-19 Gunung Kidul Bertambah Jadi 96 Kasus

Warga Gunung Kidul diingatkan senantiasa waspada dan hindari kerumunan.

Pasien Covid-19 Gunung Kidul Bertambah Jadi 96 Kasus. Ilustrasi
Foto: Edi Yusuf/Republika
Pasien Covid-19 Gunung Kidul Bertambah Jadi 96 Kasus. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah dua kasus baru positif virus corona jenis baru itu, sehingga totalnya menjadi 96 kasus.

"Hari ini ada penambahan dua kasus baru," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Senin (27/7).

Baca Juga

Ia mengatakan dua pasien baru positif Covid-19, yakni laki-laki (23 tahun) dari Kapanewon Purwosari yang sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Riau dan perempuan (50) dari Patuk yang merupakan hasil penelusuran kontak dengan kasus positif dari Kota Yogyakarta. "Kami masih melakukan penelusuran terhadap warga yang memiliki kontak langsung dengan pasien," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul, hingga saat ini jumlah kasus pasien positif Covid-19 tercatat 96 kasus dengan perincian dua orang meninggal dunia dan 31 pasien masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Gunung Kidul serta rumah sakit rujukan lainnya. "Sementara itu, jumlah pasien sembuh sampai saat ini tercatat ada 61 kasus. Penambahan terjadi kemarin dengan dua pasien dinyatakan sembuh," katanya.

Tercatat 1.837 spesimen usap yang telah diambil hingga hari ini. Sebanyak 87 spesimen dilaporkan negatif hari ini, sehingga total 1.351 spesimen negatif, 390 spesimen saat ini masih dalam proses.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat, serta memakai masker," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement