Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Tinggalkan Liverpool, Adam Lallana Merapat ke Brighton

Ahad 26 Jul 2020 06:11 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gelandang Liverpool, Adam Lallana.

Gelandang Liverpool, Adam Lallana.

Foto: REUTERS/Phil Noble
Kontrak kerja Lallana bersama Liverpool akan habis per 31 Juli.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Adam Lallana dikabarkan bakal segera merapat ke Brighton & Hove Albion dengan status bebas transfer. Kontrak kerja Lallana bersama the Reds akan habis per 31 Juli.

Seperti diberitakan BBC Sports, Sabtu (25/7), Brighton sudah menyiapkan kontrak kerja selama tiga tahun untuk pemain berusia 32 tahun tersebut. Rekan-rekan setim Lallana juga sudah mengucapkan salam perpisahan untuknya. 

Baca Juga

Pada musim 2019/20, Lallana membukukan 22 penampilan bersama Liverpool. Namun, ia hanya tampil dalam tiga pertandingan di Liga Primer Inggris. 

Liverpool mendatangkan Lallana dari Southampton pada 2014 dengan mahar 25 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas. Di bawah asuhan Juergen Klopp, Lallana berhasil menyabet gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA, dan Liga Primer Inggris. 

Manajemen Liverpool sengaja memperpanjang kontrak Lallana selama sebulan, Juni lalum agar ia turut mengangkat trofi Liga Primer Inggris. 

"Menurut saya Adam pantas mendapat segala penghargaan. Ketika pertama datang tahun 2014, dia menjadi bagian besar dalam kesuksesan klub," kata kapten Liverpool, Henderson seperti dikutip dari Tribal Football, Jumat (24/7). 

Menurutnya, Lallana sudah melalui masa-masa sulit saat Liverpool mengalami masa naik-turun performa di berbagai kompetisi. Henderson berpendapat, Lallana berkontribusi banyak untuk tim.

"Siapa pun yang pernah bermain atau berhadapannya akan sadar dia adalah pemain hebat. Bukan karena saya rekan setimnya, tapi dia memang benar-benar berkualitas," kata dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA