Jumat 24 Jul 2020 17:57 WIB

PDIP Prihatin Wawali Kota Solo Positif Covid-19

PDIP prihatin Wawali Kota Solo Achamad Purnomo positif Covid-19.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanyo
Foto: Istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Keistiyanto mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona (Covid-19). Purnomo diketahui positif Covid-19 berdasarkan test swab, usai pulang dari Jakarta bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Apa yang terjadi dengan Pak Purnomo kami prihatin, tapi kami yakin dia memiliki spirit untuk melawan virus tersebut," kata Hasto Kristiyanto dalam webminar di Jakarta, Jumat (24/7).

Baca Juga

PDIP, dia mengatakan, berharap agar Achmad Purnomo segera sehat. Mantan sekretaris tim pemenangan Presiden Joko Widodo ini mengaku percaya tim dokter akan memberikan atensi yang besar kepada Achmad Purnomo.

"Dan kami mendorong semua rekan-rekan di Solo untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka," katanya.

Seperti diketahui, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dikabarkan positif terinfeksi virus Covid-19. Saat ini Purnomo menjalani karantina mandiri di kediamannya karena tidak merasakan gejala sama sekali.

Kabar wakil wali kota Solo, Achmad Purnomo terinfeksi Covid-19 dibenarkan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Wali Kota menyatakan, hasil uji usap (swab) secara polymerase chain reaction (PCR) yang pertama hasilnya masih antara positif dan negatif atau abu-abu. 

"Swab yang kedua hasilnya positif," ucap Rudyatmo.

Menurutnya, Purnomo melakukan uji usap setelah pulang dari Jakarta pekan lalu. Purnomo diketahui ke Jakarta untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden.  "Yang penting jangan bingung, jangan takut, jangan stres, besok (Sabtu) di-swab semua yang pernah kontak dengan beliau," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement