Jumat 24 Jul 2020 16:36 WIB

Wawali Kota Solo Positif Covid-19, Jokowi Segera Tes Swab

Jokowi segera tes swab setelah bertemu Achmad Purnomo yang positif Covid-19.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: istimewa/tangkapan layar
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Purnomo dinyatakan positif setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Kamis (16/7) lalu.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Presiden Jokowi dan perangkatnya pun segera melakukan tes swab atau PCR dan tes kesehatan setelah mengetahui info tersebut. "Untuk khusus hal Wakil Wali Kota Solo, saya rasa bapak Presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Wakil Wali Kota Solo positif, " ujar Heru kepada wartawan, Jumat (24/7).

Baca Juga

Heru menyampaikan, Presiden dan perangkatnya secara rutin selalu melakukan tes swab. Hari ini pun, kata dia, merupakan jadwal Presiden untuk menjalankan pemeriksaan swab. Namun, hasilnya belum diketahui.

"Jadwal bapak Presiden memang hari ini jadwal tes kesehatan rutin. Hari ini sesuai waktu kosong bapak," katanya.

Selain itu, Presiden juga selalu menerapkan protokol kesehatan saat menerima tamu dari manapun. "Bapak Presiden setiap terima tamu selalu menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Heru menuturkan, setiap tamu yang akan masuk ke Istana pun juga harus menjalani rapid test terlebih dahulu. Karena itu, ia meyakini Istana akan tetap steril. "Saya yakin dan semoga Istana tetap  steril. Contoh saja saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan bapak Presiden," kata Heru.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement