Kamis 16 Jul 2020 04:46 WIB

Hujan Gol, Sassuolo Tahan Imbang Juventus

Ini merupakan kali ketiga berurutan Juventus gagal memetik kemenangan.

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya ke gawang Sassuolo. Juventus ditahan imbang Sassuolo 3-3.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya ke gawang Sassuolo. Juventus ditahan imbang Sassuolo 3-3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam gol tercipta di Stadion Mapei saat Sassuolo menjamu pemuncak klasemen Serie A Italia, Juventus, Kamis (16/7) dini hari WIB. Hasilnya, Sassuolo bermain imbang 3-3 kontra Juventus. Ini merupakan kali ketiga berurutan Juventus gagal memetik kemenangan di pentas Serie A setelah sebelumnya dibungkam AC Milan dan ditahan imbang Atalanta.

Hasil ini memang tak menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen. Namun Nyonya Tua berpeluang didekati para pesaing scudetto dengan lima laga tersisa.

Baca Juga

Juventus mengoleksi nilai 77 dari 33 laga, unggul tujuh poin dari Atalanta di posisi kedua dan delapan angka dari Lazio di tempat ketiga.

Bagi Sassuolo, hasil imbang menegaskan status sebagai pengganjal tim-tim pemburu scudetto. Sebelumnya, Sassuolo menahan imbang Inter Milan dan menaklukkan Lazio. Hanya Atalanta yang selamat dari terkaman Sassuolo yang menempati posisi delapan dengan nilai 47. Dengan lima laga tersisa, Sassuolo masih punya peluang lolos ke Liga Europa. 

Jalannya laga

Sassuolo tampaknya akan takluk dengan mudah setelah kebobolan cepat lewat gol Danilo pada menit kelima. Danilo yang menerima bola mati dari Miralem Pjanic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola menghunjam deras menjebol gawang Sassuolo yang dijaga Andrea Consigli. 

Menit ke-12, giliran Gonzalo Higuain yang mencatatkan namanya di papan skor. Juventus memimpin 2-0. Tuan rumah membalas lewat Filip Duricic pada menit ke-29 untuk membuat skor menjadi 2-1 pada akhir babak pertama.

Pelatih Sassuolo Roberto De Zerbi tak mengganti pemainnya pada babak kedua. Justru pelatih Juventus Maurizio Sarri menggantikan bek Girgio Chiellini yang baru sembuh dari cedera dengan Daniele Rugani. Namun tuan rumah mampu berbalik unggul setelah Domenico Berardi menyamakan skor pada menit ke-51.

Tiga menit berselang, giliran Francesco Caputo yang menjebol gawang Wojciech Szczesny untuk membawa Sassuolo balik memimpin 3-2.

Sarri langsung membuat perubahan dengan memasukkan Adrien Rabiot menggantikan Miralem Pjanic dan Paulo Dybala mengisi posisi Gonzalo Higuain. Belum cukup, Sarri memasukkan Douglas Costa pada menit ke-62 menggantikan Bernardeschi. Juventus akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-64 melalui Alex Sandro. 

Masih ada setengah jam untuk bisa meraih hasil maksimal. Namun semua upaya pemain Bianconeri untuk mengamankan kemenangan gagal berbuah hasil. Skor imbang 3-3 menghiasi papan skor Stadion Mapei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement