Rabu 15 Jul 2020 09:53 WIB

Jadi Pahlawan Chelsea, Giroud Dipuji Lampard

Gol tunggal Chelsea didapatkan melalui tandukan Oliver Giroud.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Penyerang Chelsea, Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea berhasil mengamankan tiga poin penting untuk berada di jalur Liga Champions setelah menang tipis 1-0 atas Norwich City di Stamford Bridge, Rabu (15/7) dini hari WIB. Gol tunggal Chelsea didapatkan melalui tandukan Oliver Giroud pada injury time babak pertama.

Ini menjadi gol tandukan pertama untuk Giroud di Liga Primer Inggris sejak 24 November 2018. Ia kini telah mencetak empat gol sejak Liga Inggris kembali bulan lalu. Kontribusi Giroud mendapatkan pujian dari pelatih Chelsea Frank Lampard.

Baca Juga

"Dia karakter besar bagi kami dan dia mencetak gol-gol penting saat ini," kata Lampard dikutip dari Daily Mail. "Tepat sebelum lockdown, dia masuk dan merupakan bagian dari beberapa hasil besar. Dia pantas menerima kredit untuk hasil-hasil bagus itu." 

Giroud sempat ingin pergi karena tak mendapatkan kesempatan dari Lampard pada awal musim. Cedera Tammy Abraham membuka jalannya kembali. Saat Tammy pulih, Giroud tak kehilangan tempatnya. Terlebih dengan jadwal padat, Lampard merotasi pemainnya.

Lampard menegaskan, Giroud tak pernah memberinya masalah. Menurutnya, striker timnas Prancis itu selalu berlatih dengan cemerlang dan selalu menjaga profesionalitas.

"Saya memberi tahu dia pada Januari, saya ingin dia bertahan. Dia luar biasa dalam cara dia menangani itu. Cara dia bermain juga penting bagi kami," kata Lampard.

Berkat kemenangan atas Norwich yang sudah terdegradasi, Chelsea kini memiliki keunggulan empat poin di posisi ketiga, meskipun telah memainkan satu laga lebih banyak dari Leicester City dan Manchester United. Chelsea akan menghadapi laga krusial menghadapi Liverpool dan Wolverhampton Wanderers untuk memastikan tiket Liga Champions ada di tangan mereka.

"Ini akan sulit, tapi mudah-mudahan kami bisa melewatinya," kata Lampard.

Giroud menambahkan, Chelsea ingin kembali ke jalur kemenangan setelah menerima kekalahan dari Sheffield United. Menurut Giroud, Chelsea telah melakukan kesalahan dengan jelas sehingga berusaha untuk tidak melakukannya lagi. 

"Tekad untuk melakukannya dengan baik malam ini sangat tinggi. Yang paling penting adalah tiga poin sehingga kami merasa lega sekarang," kata Giroud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement