Rabu 15 Jul 2020 08:14 WIB

Lampard Akui Chelsea Sempat Gugup Lawan Norwich

Gol Olivier Giroud jelang turun minum memastikan tiga angka untuk Chelsea.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kanan) merayakan golnya ke gawang Norwich City.
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kanan) merayakan golnya ke gawang Norwich City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Frank Lampard lega timnya mendapatkan tambahan tiga poin. Chelsea mengalahkan Norwich City 1-0 pada laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Rabu (15/7) dini hari WIB. Gol Olivier Giroud jelang turun minum memastikan tiga angka untuk Chelsea.

Hanya, Lampard melihat pasukannya masih kurang optimal. Olivier Giroud dkk bahkan dianggapnya sempat gugup, meski dinilainya normal.

Baca Juga

"Ada perasaan gugup yang bisa dimaklumi, jadi saya senang. Kami sedikit lamban pada 10 atau 15 menit pada babak kedua. Kemudian kami mulai mengalirkan bola lagi dan ada sedikit sentuhan individual dalam permainan kami hari ini, tapi kami bisa berkembang," kata dia, dikutip Sky Sports.

Tambahan tiga poin ini membawa Chelsea pada jalur untuk finis di zona Liga Champions. Namun, dua laga berat menanti. Chelsea akan berhadapan dengan sang juara Liverpool serta tim yang naik daun Wolverhampton Wanderers.

Lampard mencatat masalah yang harus diperbaiki dalam laga selanjutnya, terutama dalam memaksimalkan peluang saat tim mendominasi permainan.

"Idealnya ketika Anda mendapatkan gol pertama, Anda keluar dan mencetak satu atau dua gol lagi," kata Lampard. "Ketika Anda melihat pertandingan yang sedang berlangsung, dengan Manchester United dan Leicester, itu sangat intens saat ini dan kami berada di ujung, jadi saya pikir Anda layak untuk tiga poin," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea mencatat penguasaan bola hingga 69 persen dengan lima dari 18 percobaan yang tepat sasaran. Sayang, hanya satu gol yang tercipta lewat Olivier Giroud. Adapun Norwich hanya mendapat dua peluang melalui tembakan ke arah gawang. 

"Kami seharusnya bisa lebih cepat dengan bola. Kami bisa lebih banyak melakukan rotasi dan menghadirkan banyak masalah kepada mereka. Tapi kami bertahan cukup baik dan kami mendapatkan tiga poin kami," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement