Selasa 14 Jul 2020 11:49 WIB

Gattuso: AC Milan Harus Pertahankan Maldini

Kehadiran Ralf Rangnick bakal menuntun Maldini keluar dari manajemen Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Paolo Maldini
Foto: EPA-EFE/Simone Venezia
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menyarankan kepada AC Milan agar mempertahankan Paolo Maldini sebagai direktur teknik. Bagi Gattuso yang pernah menjadi pemain dan pelatih Milan, mantan rekan setimnya tersebut masih bisa memberikan hal-hal positif untuk Rossoneri.

"Keluarga Maldini menulis halaman-halaman penting dalam sejarah Milan," kata Gattuso usai laga Napoli melawan Milan pada pekan ke-32 Serie A, dilansir Football Italia, Selasa (14/7).

Baca Juga

Gattuso dan Maldini memenangkan dua gelar Liga Champions dan satu scudetto ketika sama-sama berseragam Milan. Keduanya melanjutkan hubungan mereka di San Siro musim lalu, ketika Rino, sapaan Gattuso, menjadi pelatih dan Maldini kembali dalam kapasitas eksekutif sebagai direktur klub.

Namun, kehadiran Ralf Rangnick bakal menuntun Maldini ke pintu keluar San Siro. Pria 51 tahun itu diprediksi menolak untuk bekerja sama dengan Rangnick. Apalagi, nantinya direktur Red Bull itu akan memiliki kekuasan besar.

Gattuso menegaskan, Maldini masih dapat melakukan pekerjaan yang baik kepada klub peraih tujuh titel Liga Champions itu. "Tidak mungkin ada perdebatan tentang dia sebagai seorang pria. Saya pikir dia masih bisa melakukan hal-hal yang sangat baik untuk Milan sebagai direktur," sambung allenatore 42 tahun.

Sejak rumor kehadiran Rangnick ke Milanello menyeruak, manajemen klub seakan terbelah. CEO Ivan Gazidis menjadi dalang pergerakan Milan mendatangkan pria asal Jerman, yang bermuara pada keretakan hubungannya dengan Maldini dan eks direktur Zvonimir Boban.

Gazidis dinilai mengambil...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement