Senin 13 Jul 2020 09:25 WIB

Milan Jaga Peluang Lolos Liga Eropa

AC Milan menjaga peluang lolos ke Liga Eropa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Milan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-88 akibat Alexis Saelemaekers mendapatkan kartu kuning keduanya.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Milan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-88 akibat Alexis Saelemaekers mendapatkan kartu kuning keduanya.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- AC Milan menjaga peluang lolos ke Liga Eropa setelah bermain imbang 2-2 melawan Napoli, di Stadion San Paoli, Senin (13/7) dini hari WIB. Pinalti Franck Kessie pada menit ke 73 membuat Rossoneri membawa pulang satu poin.

Milan sempat unggul pada menit ke-20 melalui Theo Hernandez memanfaatkan umpan silang Ante Rebic dengan tendangan voli. Napoli menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34 melalui Di Lorenzo.

Baca Juga

Napoli berbalik unggul di menit ke-60 lewat Drie Mertens sebelum Kissie menyamakan kedudukan. Dia memanfaatkan umpan silang Jose Callejon. Namun Milan benar-benar tak mengenal menyerah sehingga berhasil terhindar dari kekalahan.

Dikutip dari france24, hasil ini membuat Milan berada di urutan ketujuh klasemen sementara dengan nilai 52 poin terpaut dua poin dari Napoli di posisi keenam. Meski demikian peluang Milan meraih tiket Liga Eropa terbuka lebar karena Napoli sudah memenuhi syarat lolos Liga Eropa karena memenangkan Copa Italia.

Karena itu, tempat ketujuh dapat mengukuti kualifikasi Liga Eropa. Kendati demikian posisi Milan belum aman karena Sassuolo juga mengancam di posisi kedelapan dengan nilai 46 poin. Di pertandingan lain, Samdoria menang 3-1 atas tuan rumah Udinese dan Genoa berhasil keluar dari zona degradasi setelah meraih kemenangan 2-0 atas SPAL.

Sementara SPAL semakin tak berdaya di dasar klasemen. Samdoria kini berada di urutan ke-14 dengan nilai 35 poin. Mereka unggul enam poin dari Lecce sebagai tim zona degradasi peringkat ketiga terbawah. Lecce bermain imbang tanpa gol melawan Cagliari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement