Ahad 12 Jul 2020 18:51 WIB

Pioli: AC Milan Sudah Lebih Baik Jelang Vs Napoli

Namun, Pioli mengakui skuat Milan belum tampil konsisten.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menjelaskan perubahan performa timnya dalam beberapa pertandingan terakhir jelang melawan Napoli, Senin (13/7) dini hari WIB. Menurutnya, Milan mengalami perkembangan positif karena membuat pilihan lebih baik dalam penyelesaian akhir.

Selain itu, pemain Milan juga mampu menciptakan peluang dalam pertandingan. Meskipun, Pioli mengakui skuatnya belum tampil konsisten. Namun, ia menilai membangun sesuatu yang penting untuk tim membutuhkan waktu. Apakah itu dari sisi teknik, taktik maupun karakter tim.

Hanya saja, Pioli tidak ingin terus-menerus menengok ke belakang. Ia hanya ingin membawa Milan mengakhiri musim ini dengan baik.

''Masih ada banyak poin yang harus diambil. Napoli adalah tim yang luar biasa dengan pelatih yang hebat, yang memenangkan Coppa Italia beberapa pekan lalu,'' ujar Pioli dikutip dari Football-Italia, Ahad (12/7).

Menurut Pioli, untuk bisa menang pemain Milan harus tampil luar biasa dan mengerahkan semua kemampuan. Ia minta pemainnya menyadari potensi yang dimiliki dan menjadikan momen melawan Napoli membangkitkan kepercayaan diri dan memberikan yang terbaik.

Milan akan naik ke peringkat enam jika mengalahkan Napoli dengan jarak hanya dua poin. ''Kami masih berada di peringkat tujuh di klasemen dan itu bukan tempat yang kami inginkan. Jadi kami akan berusaha mengubah itu,'' tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement