Jumat 03 Jul 2020 15:43 WIB

Narendra Modi Kunjungi Tempat Bentrokan dengan China

Narendra Modi terbang ke utara wilayah Himalaya, Ladakh

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Perdana Menteri India Narendra Modi terbang ke utara wilayah Himalaya, Ladakh. Ilustrasi.
Foto: AP Photo
Perdana Menteri India Narendra Modi terbang ke utara wilayah Himalaya, Ladakh. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Pemerintah India mengatakan Perdana Menteri Narendra Modi terbang ke utara wilayah Himalaya, Ladakh. Ladakh adalah tempat bentroknya tentara India dan China di perbatasan yang memicu ketegangan dua raksasa Asia tersebut.

Saat ini di dalam negeri Modi ditekan untuk merespons inkursi China. Berdasarkan foto kantor berita ANI Jumat (3/7), Modi bertemu dengan tentara India di pangkalan militer Nimu, Ladakh.

Baca Juga

Pemerintah India mengatakan dalam kunjungan itu Modi didampingi Kepala Staf Pertahanan Jenderal Bipin Rawat dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Manoj Mukund Naravane.

India dan China saling menyalahkan dalam bentrokan di dataran tinggi di Lembah Galwan 15 Juni lalu. Peristiwa itu menewaskan 20 orang tentara India dan melukai lebih dari 76 lainnya.

China tidak mengungkapkan berapa jumlah pasukan mereka yang tewas dan terluka. China dan India yang bertetangga mengerahkan banyak tentara di perbatasan mereka.

Banyak wilayah di perbatasan dua kekuatan nuklir itu yang masih disengketakan. Saat ini kedua negara tengah menggelar perundingan militer dan diplomatik untuk menurunkan ketegangan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement