Rabu 01 Jul 2020 15:56 WIB

Kursi BUMN 'Panas', Erick Thohir Jemur Para Dirut BUMN

Direksi BUMN harus terbiasa berjemur dan berada di bawah terik matahari.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Logo baru Kementerian BUMN yang diluncurkan pada Rabu (1/7).
Foto: Kementerian BUMN
Logo baru Kementerian BUMN yang diluncurkan pada Rabu (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir 'menjemur' para direktur utama BUMN di halaman kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/7). Hal ini merupakan bagian dalam rangka rebranding logo baru Kementerian BUMN yang diluncurkan hari ini.

Erick menilai salah satu manfaat dari protokol Covid-19 ialah mendorong orang untuk lebih rajin berjemur untuk meningkatkan imun. Ia mengatakan para direksi BUMN juga harus terbiasa berjemur dan berada di bawah terik matahari.

Baca Juga

"Ini bagian dari tes karena para pemimpin di BUMN itu kursinya panas, jadi kalau ada panas-panas begini bagian juga pembangunan kultur supaya kuat, jadi biasa, yang penting lurus saja kerjanya," ujar Erick saat meluncurkan logo baru Kementerian BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/7).

Erick berpesan kepada dirut BUMN untuk tidak menjadikan perubahan logo Kementerian BUMN sebagai langkah seremonial semata. Erick ingin perubahan logo menjadi dari bagian komitmen bahwa reformasi birokrasi di BUMN harus terus dilakukan.

"(Reformasi birokrasi BUMN) itu sudah terjadi, bagaimana sekarang struktur di BUMN lebih ramping dan klasterisasi yang membangun ekosistem sebagai rantai pasok, itu tujuan utama kita," ucap Erick.

Erick menyebut logo baru merupakan komponen yang saling menguatkan dalam menghadapi masa yang akan datang. Ia meminta dirut BUMN untuk memastikan agar proyek-proyek strategis nasional tetap harus berjalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement