Kamis 25 Jun 2020 22:12 WIB

Danilo Petrucci Resmi Bergabung ke KTM

Sebelumya, Petrucci mengonfirmasi akan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pembalap Ducati Danilo Petrucci akan bergabung dengan KTM
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Pembalap Ducati Danilo Petrucci akan bergabung dengan KTM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KTM secara resmi telah mengumumkan bergabungnya Danilo Pettruci pada Kamis (25/6). Rider asal Italia itu akan membela Red Bull KTM Tech 3, menggantikan Miguel Oliveira untuk musim balap MotoGP 2021. Sebelumya, Petrucci mengonfirmasi akan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini, dan dilaporkan oleh pers Italia telah mengunjungi KTM dengan manajernya pekan lalu.

Petrucci akan bergabung dengan Tech3 bersama Iker Lecuona, dengan Oliveira naik ke skuat pabrik bersama Brad Binder. "Ini memberi saya kesenangan besar untuk menyatukan keempat orang lapar ini bersama-sama untuk program MotoGP kami," kata bos KTM Pit Beirer, dikutip dari Autosport, Kamis (25/6).

Baca Juga

Menurutnya, Brad dan Miguel memiliki hubungan kerja yang produktif dan telah menunjukkan bakat dan keinginan untuk memenangkan perlombaan melalui semua tahapan grand prix. Dia percaya mereka memiliki tekad yang diperlukan untuk mendorong proyek MotoGP KTM ke depan.

"Hal yang sama berlaku untuk Red Bull KTM Tech3 di mana kami senang dapat membawa Danilo ke keluarga," kata dia. "Pengalamannya sangat berarti tetapi kami juga mengandalkan pengendara yang berkomitmen dan dengan sikap yang benar." 

Ia percaya Pettruci masih memiliki sesuatu untuk ditampilkan di MotoGP. Di satu sisi mereka berinvestasi di garda depan MotoGP masa datang. Tetapi, kata dia, mereka dapat dengan mudah menjadi bintang di tahun 2021 dan itu akan menarik untuk dilihat.

"Kami memiliki dua set-up tetapi sebenarnya itu satu tim besar dengan keempat atlet di motor yang sama dan dengan kemungkinan yang sama. Perkembangan dan kesuksesan pembalap kami akan menjadi kisah KTM yang hebat dan akan terasa lebih manis untuk membawa orang-orang ini ke ketinggian baru dalam kompetisi yang sangat sulit," ujarnya.

Petrucci membuat debut MotoGP pada 2012 dengan paket Ioda CRT yang tidak kompetitif, sebelum bergabung dengan Ducati pada 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement