Rabu 24 Jun 2020 03:02 WIB

Bradley Smith Gantikan Iannone pada Dua Seri Pembuka MotoGP

Aprilia akan menurunkan Smith pada dua seri awal yang digelar di Sirkuit Jerez.

Pembalap penguji Aprilia, Bradley Smith.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pembalap penguji Aprilia, Bradley Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap penguji (test rider) Aprilia Bradley Smith mendapat restu dari tim pabrikan asal Italia itu untuk menggantikan Andrea Iannone pada dua seri pembuka MotoGP pada Juli nanti.

Aprilia akan menurunkan Smith pada dua seri awal yang digelar di Sirkuit Jerez, 19 dan 26 Juli, sembari menunggu hasil banding terhadap kasus doping Iannone. Ianone terkena hukuman 18 bulan larangan berkompetisi setelah ditemukan zat terlarang, yakni steroid Drostanolone, dalam urine-nya usai menjalani tes doping dalam rangkaian GP Malaysia pada 3 November 2019.

Baca Juga

Hukuman itu berlaku hingga 16 Juni 2021 bagi Iannone, yang kontraknya di Aprilia kadaluarsa pada akhir musim balap 2020.

Smith pada Selasa (23/6), berada di Sirkuit Misano bersama Aleix Espargaro untuk menjalani tes privat bersama sejumlah tim lainnya selama tiga hari ke depan, demikian laporan laman resmi MotoGP yang dipantau di Jakarta, Rabu (24/6).

Kedua pembalap melanjutkan tren positif dari hasil tes pramusim di Qatar dengan motor RS-GP tahun ini. Aprilia menjadi tim ketiga bagi Smith di kelas MotoGP, setelah pembalap asal Inggris itu menjalani sejumlah musim sebagai rider utama Tech 3 Yamaha dan KTM Factory Racing.

Sedangkan Espargaro bisa lebih fokus balapan tahun ini setelah ia mendapat perpanjangan kontraknya dari Aprilia hingga 2022.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement