Rabu 24 Jun 2020 16:04 WIB

Busquets Absen Bela Barcelona Lawan Celta Vigo

Busquets diskors setelah menerima kartu kuning melawan Athletic Bilbao.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Sergio Busquets
Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan menghadapi Celta Vigo di Stadion Municipal de Balaidos, Sabtu (27/6). Sayangnya, dalam laga tandang ini perjalanan Barcelona tanpa gelandang Sergio Busquets.

Busquets mencatatkan kartu kuning kesepuluh saat melawan Athletic Bilbao pada Rabu (24/6) dini hari WIB. Akibatnya, dia mendapat akumulasi kartu kedua yang menyebabkannya absen dalam laga melawan Celta Vigo.

Baca Juga

Pemain gelandang ini mendapatkan hadiah kartu kuning saat menjegal Inaki Williams pada babak pertama. Selain Busquets, Frankie de Jong juga absen pada laga ini karena mengalami cedera. 

Dengan absennya Busquets, kedua pemain lainnya, Ivan Rakitic dan Riqui Puig digadang-gadang menggantikan Busquets di posisinya sebagai gelandang bertahan.

Nasib Busquets tak sebaik Lionel Messi. Walaupun melakukan pelanggaran berbahaya terhadap pemain Bilbao Yeray Alvarez, Messi terbebas dari kartu. Wasit Jesus Gil gagal melihat momen berbahaya tersebut dan mengeluarkan kartu apa pun untuk Messi.

Laga yang berkesudahan 1-0 untuk keunggulan Barcelona itu memang berlangsung sedikit sengit, tak hanya di lapangan melainkan juga di sisinya. Pelatih kedua kubu, Quique Setien di pihak Barcelona, dan Gaizka Garitano di kubu Bilbao, tak tenang sepanjang laga.

Dua pelatih kepala itu terlihat beberapa kali saling bertukar kata-kata yang memanas dalam beberapa kesempatan selama pertandingan di Camp Nou. Perdebatan intens khusus terjadi setelah Garitano meminta salah satu pemain Barcelona untuk dikartu pada babak pertama, yang membuat Setien berang. 

Pada babak kedua, perdebatan kedua pelatih berlanjut, terutama setelah tuan rumah memimpin 1-0. Namun setelah peluit akhir, semuanya berakhir. Setien dan Garitano berjabat tangan dan melupakan kejadian sepanjang laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement