Rabu 24 Jun 2020 12:59 WIB

Setien Yakin Performa Barcelona Terus Membaik

Pelatih Barcelona Quique Satien meyakini ritme permainan Lionel Messi dkk membaik.

Rep: Afrijal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Quique Satien meyakini ritme permainan Lionel Messi dkk akan membaik seiring berjalannya waktu. Blaugrana telah memenangkan tiga dari empat laga -satu kali imbang- sejak La Liga 2019/20 kembali.

Namun, mereka harus berjuang keras untuk mengamankan poin penuh saat menjamu Athletic Bilbao, Rabu (24/6) dini hari WIB. Barcelona pun hanya menang 1-0 di Camp Nou.

"Itu tidak mudah. Ketika ada beberapa ruang, Anda harus gesit dan tepat. Kami sudah kekurangan itu sejak kami kembali," kata Satien usai laga, dikutip dari Marca, Rabu (24/6). "Ini menyulitkan, tapi saya pikir kami akan mengambilnya seiring musim berjalan," tambahnya.

Ivan Rakitic masuk pada menit ke-65 dan berhasil mencetak satu-satunya gol permainan di menit ke-71. Satien mengaku senang dengan gelandangnya tersebut. Rakitic masuk menggantikan Sergio Busquets untuk menghindari kartu kuning kedua.

"Dia (Rakitic) melakukannya dengan baik, terus terang. Dia mengerti sepakbola dengan sangat baik," ungkap Satien.

"Dia melakukan pekerjaan dengan baik, dia memenangkan bola kembali dan dia terlibat dalam momen yang menentukan. Aku sangat bahagia untuknya. Aku mengerti itu insentif baginya untuk masa depan," terangnya.

Kemenangan itu membawa klub Catalan unggul tiga poin dari Real Madrid untuk perburuan puncak klasemen. Sementara, Madrid akan menjamu Mallorca pada Kamis (25/6) dini hari WIB. Namun Satien bertekad agar Barcelona terus memenangkan laga yang tersisa.

"Sudah jelas, semakin sedikit kesalahan yang Anda buat dalam pengertian ini, semakin baik. Ini berarti kami memiliki tiga poin dan kami harus menunggu untuk melihat apa yang dilakukan rival langsung kami," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement