Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Lanjutkan Tren Positif, Gattuso Sanjung Skuat Napoli

Rabu 24 Jun 2020 13:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain Napoli merayakan gol Arkadiusz Milik (kedua kanan) ke gawang Hellas Verona.

Para pemain Napoli merayakan gol Arkadiusz Milik (kedua kanan) ke gawang Hellas Verona.

Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Napoli mengalahkan Hellas Verona 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli berhasil mempertahankan tren positif usai mengalahkan Hellas Verona 2-0 pada lanjutan pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2019/2020. Pelatih Gennaro Gattuso pun puas dengan performa timnya yang memetik kemenangan penting untuk menjaga asa berlaga di Liga Champions musim depan.

"Kami dalam kondisi yang baik, kami bisa melewatinya dengan baik dan saya suka cara tim bermain," kata Gattuso purnalaga, dilansir Football Italia, Rabu (24/6).

Baca Juga

Setelah memenangkan titel Coppa Italia 2020 versus Juventus pekan lalu, i Partenopei mampu mempertahankan bentuk terbaiknya. Dua gol tim asal selatan Italia dicatat Arkadiusz Milik pada menit ke-38, dan Hirving Lozano menit ke-90, keduanya lewat situasi sepak pojok. Gattuso pun melempar pujian kepada dua anak asuhnya tersebut.

"Itu adalah kesempatan bagus untuk Lozano hari ini dan pekan depan mungkin Amin Younes. Saya yakin sekali bahwa ketika Anda adalah bagian dari suatu tim, Anda semua harus bekerja ke arah yang sama, berlatihlah dengan 100 persen," kata allenatore berusia 42 tahun.

Gattuso dilaporkan tak menyukai sikap Lozano saat latihan sehingga baru memasukkannya pada babak kedua. Namun Lozano membalas kepercayaan tersebut dengan gol. 

Di sisi lain, Gattuso enggan berbicara banyak terkait spekulasi masa depan Milik di Stadion San Paulo. Eks juru taktik FC Sion dan AC Milan hanya memilih untuk fokus pada urusan tim.

"Ini bukan keputusan saya, jadi saya tidak membicarakannya.  Kontrak Milik segera berakhir, dia tahu rasa hormat yang saya miliki untuknya, baik sebagai pemain maupun lelaki. Namun semua tergantung klub," ujar dia.

Kemenangan di Stadio Marc Antonio Bentegodi dini hari tadi sekaligus mempertahankan posisi Napoli di peringkat enam klasemen. Lorenzo Insigne dkk kini mengantongi 42 poin hanya terpaut sembilan angka dari posisi empat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA