Selasa 23 Jun 2020 12:13 WIB

Dini Hari Nanti, Napoli Targetkan Gawang Verona

Sang juara Coppa Italia 2020 akan menghadapi Verona pukul 00.30 WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Napoli merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final Piala Italia antara SSC Napoli dan Juventus FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 17 Juni 2020. Napoli menang 4-2 melalui adu penalti
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Pemain Napoli merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final Piala Italia antara SSC Napoli dan Juventus FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 17 Juni 2020. Napoli menang 4-2 melalui adu penalti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli mengantongi modal positif saat berkunjung ke markas Hellas Verona pada lanjutan pekan ke-27 Serie A Liga Italia 2019/2020. Meski harus bertandang ke Stadio Marc Antonio Bentegodi, Rabu (24/6) dini hari WIB, i Partenopei lebih diunggulkan dari tim tuan rumah Verona.

Pasukan Gennaro Gattuso baru saja menyabet gelar Coppa Italia 2020 usai mempermalukan Juventus dengan skor 4-2 lewat adu penalti. Hasil itu, tentu jadi bekal berguna ketika mereka beetandang ke rumah Verona, sekaligus mengawali pertandingan Serie A Italia pascapandemi virus corona.

Meski demikian Gattuso meminta pasukannya  tidak larut dalam kebahagian usai menjadi kampiun Coppa Italia. Pasalnya, Lorenzo Insigne dan kolega sudah ditunggu jadwal padat hingga akhir musim.

"Kami sudah memenangkan trofi (Coppa Italia) dan meningkat pesat. Tapi, saya selalu berpikir soal hari selanjutnya, apa yang harus dilakukan untuk menutupi kekurangan," tegas Gattuso dilansir Football Italia, Senin (22/6).

Napoli memang masih harus berjuang untuk bisa mengamankan satu tempat di zona Liga Champions. Pasalnya, saat ini kesebelasan asal selatan Italia itu, masih tertahan di peringkat enam dengan perolehan angka 39.

Secara matematis i Partenopei masih bisa mendongkel Atalanta di posisi keempat yang mengoleksi nilai 48 selisih sembilan poin dengan 12 laga tersisa. Karenanya, allenatore berusia 42 tahun itu merasa  bisa menyapu bersih sisa musim dengan memetik angka sempurna.

"Kita dituntut harus selalu siap dan punya pikiran yang jernih. Kami akan melakukannya di sisa musim ini, dan pertama laga melawan Verona akan membuktikan bahwa kami serius mendapatkan tujuan yang kami inginkan," sambung mantan juru taktik AC Milan dan Palermo.

Mencuri tiga angka di Marc Antonio Bentegodi bukanlah perkara mudah bagi Napoli. Pasalnya, musim ini Hellas Verona tampil cukup memukau. Armada Ivan Juric juga baru memenangkan laga krusial kontra Cagliari.

Kemenangan 2-1 atas Cagliari kian melebarkan harapan i Gialloblu dalam mengamankan satu tiket Eropa. Berada di peringkat ketujuh Verona seakan mampu mengancam hegemoni klub-klub besar.

"Kami tampil cukup meyakinkan dalam beberapa laga terakhir dan saya puas dengan kinerja seluruh pemain. Tetapi, laga selanjutnya akan jadi tugas berat karena Napoli sedang dalam situasi yang bagus," jelas Ivan Juric dikutip laman resmi klub.

Verona bakal tampil mati-matian demi mempertahankan mimpinya di zona Eropa. Meski begitu, Juric percaya laga melawan Napoli tidaklah mudah dan mereka harus berkonsentrasi penuh selama pertandingan berjalan.

Di sisi lain, Verona merupakan salah satu dari tim Serie A musim ini yang memiliki pertahanan terbaik. Mereka berada di urutan keempat di bawah Lazio, Juventus, dan Inter Milan dengan hanya kemasukan 27 gol dari 26 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement