Selasa 23 Jun 2020 21:41 WIB

Sukses Karya Perdana, Arfa Marqia Luncurkan Lagu Tentang Ibu

''Lagu Buat Ibunda" merupakan gubahan musisi asal Palembang, Lendra.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Penyanyi cilik Arfa Marqia bersama musisi asal Palembang, Lendra yang menciptakan
Foto: Ístimewa
Penyanyi cilik Arfa Marqia bersama musisi asal Palembang, Lendra yang menciptakan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi cilik Arfa Marqia memperkenalkan karya terbarunya yang berjudul "Lagu Buat Ibunda". Perilisan itu menyusul kesuksesan single perdananya, "Malaikat Pelindungku", yang disimak lebih dari 50 ribu kali di YouTube dan mendapat apresiasi dari mantan Wapres RI Jusuf Kalla.

Masih bercerita tentang ibu, "Lagu Buat Ibunda" merupakan gubahan musisi asal Palembang, Lendra. Menariknya, Arfa dan Lendra bertemu secara tidak sengaja di studio milik penabuh drum Stinky, Eddy Darmawan, ketika sedang take vocal. Lendra segera terpikat saat mendengar suara Arfa.

Baca Juga

Lewat pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id, Lendra menyampaikan bahwa dia menciptakan lagu pada 2008. Semula dia membuatnya untuk kepentingan pribadi, tak mau memublikasikan sampai merantau ke Jakarta. Namun, Lendra melihat Arfa punya potensi yang besar di industri musik.

"Kurang lebih sampai sekarang 12 tahun. Memang selama ini saya cari siapa yang cocok untuk lagu ini, enggak ketemu. Sampai saya ketemu Arfa yang lagi cover lagu "Akhirat Rumah Kita" dan "Sholawat Asyghil" di studio Edy Stinky," kata Lendra.

Lendra salut Arfa bisa menyanyikan nada-nada dengan interval sulit di usia yang masih muda, selain range vocal yang enak didengar. Hal serupa diungkapkan Edy Stinky yang menjadi produser untuk Arfa di "Lagu Buat Ibunda". Dia optimistis nama Arfa akan melejit dengan keunikannya.

"Saya tertarik karena Arfa begitu kelihatan karakter vokalnya walaupun masih anak-anak. Yang seumuran dia saingannya sebagai penyanyi masih jarang, paling kalau yang cowok saya lihat cuma Bertrand Peto, selain itu belum ada yang naik," ujar Edy.

Sementara, Arfa mengaku tidak kesulitan dan tak mengalami kendala ketika melangsungkan proses perekaman vokal untuk lagu terbarunya. Dia justru senang karena bisa menyuguhkan lagu tersebut sebagai rasa terima kasih untuk sang ibu.

"Aku enggak merasa kesulitan dengan single yang kedua ini, lancar-lancar aja Alhamdulilah. cuma merasa sedih kalau lagi nyanyi lagu ini, kan lagunya bercerita soal ibunda, yakni cara kita berterima kasih sama ibunda," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement