Selasa 23 Jun 2020 17:08 WIB

Gelandang West Ham tak Anggap Spesial Tottenham

Michail Antonio menyebut permainan Tottenham sekarang lebih banyak bertahan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang West Ham United Michail Antonio (kanan) menjebol gawang Tottenham Hotspur.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Penyerang West Ham United Michail Antonio (kanan) menjebol gawang Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham akan bertemu dengan Tottenham Hotspur pada Rabu (26/6) dini hari WIB. Pemain sayap West Ham Michail Antonio melancarkan perang urat syaraf dengan mengatakan timnya tidak takut pada Tottenham. Antonio menilai Tottenham tak lagi memainkan permainan sepak bola menyerang dengan bola yang mengalir bebas.

Sebelumnya West Ham harus takluk dari Wolverhampton Wanderer dengan skor 0-2 pada Sabtu (20/6) lalu. West Ham kini membutuhkan poin untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi.

Baca Juga

Menariknya, West Ham tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim asal London. Antonio pun menjadi pencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang sama ketika West Ham bertemu dengan Tottenham pada musim lalu.

"Ini awal yang baru bagi kami, kami bangkit lagi dan Tottenham adalah tim yang biasanya kami lawan," kata Antonio dilansir dari laman Sky Sports, Selasa (23/6).

Adapun Tottenham butuh kemenangan untuk bersaing memburu tiket Liga Champions. Tottenham sebelumnya gagal memaksimalkan laga kandang saat ditahan imbang Manchester United pada skor 1-1 pada Sabtu (20/6) WIB. Penampilan Harry Kane dan Son Heung-min disorot dalam laga tersebut. Meski begitu Antonio tidak menaruh perhatian pada keduanya.

"Satu hal yang saya perhatikan dari laga itu adalah mereka bukan tim dengan bola yang mengalir bebas seperti dulu. Mereka bertahan agak lama dan bermain lebih banyak lewat serangan balik," kata Antonio.

Namun Antonio memuji kualitas dari Kane dan Son. Tapi dia mengakui setiap tim memiliki pemain berkualitas.

"Kami pernah bermain di sana (Stadion Tottenham) satu kali dan kami memiliki rekor 100 persen, jadi kami ingin mempertahankan rekor 100 persen itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement