Sabtu 20 Jun 2020 19:24 WIB

Statistik Pogba Impresif Lawan Tottenham

Pogba baru dimainkan pada menit ke-63 saat United tertinggal 0-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paul Pogba tidak bermain sebagai starter saat Manchester United (MU) melawan Tottenham Hotspur dalam laga restart Liga Primer Inggris, Sabtu (20/6) dini hari WIB. Pogba baru dimainkan pada menit ke-63 saat United tertinggal 0-1 melalui gol Steven Bergwijn pada babak pertama. 

Tidak ada keraguan permainan United membaik saat Pogba dimainkan. Perubahan yang dibawa Pogba terbilang signifikan. Ia tampil mengesankan meskipun belum memainkan permainan kompetitif sejak Boxing Day. Dia terpaksa absen karena cedera pergelangan kaki, dan dalam penampilan setengah jam di Stadion Tottenham Hotspur, Pogba mengingatkan semua orang tentang bakatnya yang luar biasa.

Baca Juga

Dikutip dari Manchester Evening News, Pogba mencatatkan tingkat akurasi operan umpan 94 persen, di mana operan bola panjang 100 persen tepat. Pogba empat kali memenangkan bola kembali saat direbut, menyelesaikan dua dribel sukses, membuat dua kali blok, dan memenangkan semua tekelnya. Yang paling penting, aksinya menyebabkan pelanggaran oleh Eric Dier yang membuat United mendapat penalti.

Statistik juga menunjukkan bahwa United hanya mengukir satu peluang besar dalam 63 menit di mana Pogba tidak berada di lapangan. Tapi setelah pemain timnas Prancis ini beraksi, MU langsung menciptakan dua peluang besar. 

Performa Pogba pun mendapat pujian dari Solskjaer setelah pertandingan. Dia pun senang melihat pemain yang lapar kembali tersedia setelah masa mimpi buruk akibat cedera terlewati.

"Paul melakukannya dengan baik dan itu tidak masalah memiliki Paul Pogba yang dalam kondisi fit dalam skuat," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News. "Kami senang mendapatkannya kembali. Dia menunjukkan rasa lapar akan sepak bola, dia telah beberapa bulan keluar dan ingin kembali. Dia melakukan semua yang harus dilakukan gelandang. Dia menunjukkan beberapa keterampilan, fantastis untuk memilikinya kembali." 

Solskjaer mengatakan Pogba banyak berkontribusi bagi tim untuk mendapatkan poin. Ke depan, kata dia, Pogba bisa membantu tim mendapatkan tiga poin. Menurutnya, Pogba melakukan semua yang harus dilakukan pemain tengah, menangani situasi dan membuat operan.

"Paul selalu ingin bermain. Dia mencintai sepak bola dan sangat menyenangkan memiliki dia kembali berlatih bersama kami. Semua orang bisa melihat kualitas yang dia berikan, dia anak yang sangat antusias dan bersemangat dan semua orang bisa melihat kualitas yang dia berikan," kata Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement