Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Rudiger Klaim Berperan pada Transfer Timor Werner ke Chelsea

Selasa 23 Jun 2020 14:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

timo werner

timo werner

Foto: youtube
Rudiger mengaku membujuk Werner untuk bergabung dengan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Chelsea Antonio Rudiger mengambil peran dalam transfer Timo Werner ke Chelsea. Rudiger mengeklaim telah membujuk Werner untuk bergabung dengan the Blues. Ia membandingkan gaya bermain Werner dengan bintang Leicester City, Jamie Vardy.

Chelsea sudah menyampaikan ada penandatanganan kontrak dengan Werner senilai 53 juta pound pada pekan lalu. Pemain berusia 24 ini tampil mengesankan dengan 32 gol dalam 44 pertandingannya bersama RB Leipzig.

Rudiger dan Werner satu tim di timnas Jerman dan sama-sama pernah membela Stuttgart. Rudiger mengakui pernah berbicara dengan Werner sebelum akhirnya Werner memutuskan hijrah ke Chelsea.

Baca Juga

"Saya memang berbicara dengannya sebelum (kontrak) karena kami sudah saling kenal sejak lama," kata Rudiger dilansir dari laman Evening Standard, Rabu (23/6).

Rudiger menyebut banyak berdiskusi dengan Werner selama lockdown yang diberlakukan di Inggris. Dia mengatakan Werner tertarik untuk datang ke Inggris.

"Tentu saja saya melakukan bagian saya, melakukan apa yang harus saya lakukan," kata Rudiger.

Rudiger menyambut baik keputusan Werner untuk bergabung dengan Chelsea. Dia pun tak sabar menyambut Werner dalam tim.

"Saya sudah mengenalnya sejak dia berusia 17 tahun dan dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Dia bisa jadi sangat penting bagi kami," kata Rudiger.

Rudiger terkesan atas perkembangan pesar Werner dalam beberapa tahun terakhir. Dia percaya Werner bisa berada di puncak kariernya.

"Dia ancaman yang sangat besar bagi lawan. RB Leipzig adalah tim yang lebih mengandalkan serangan balik, tapi dalam hal menyerang garis pertahanan lawan, Werner mirip dengan Vardy," katanya.

Dia memuji Werner sebagai sosok yang mau berlari dan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan bek lawan. Rudiger menilai hal itu yang membuat perkembangannya sangat pesat.

"Pada musim pertamanya, semua baru baginya. Tapi kemudian dia mulai mencetak lebih banyak gol dan tentu saja itu dari kepercayaan diri. Dia memiliki pelatih yang sangat baik yang percaya padanya," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA