Senin 22 Jun 2020 06:05 WIB

Bantu Chelsea Raih Kemenangan, Pulisic Dipuji Lampard

Ini kali pertama Pulisic unjuk gigi setelah masuk ruang perawatan pada Januari lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Christian Pulisic (tengah).
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Christian Pulisic (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Christian Pulisic turut berperan dalam kemenangan Chelsea atas Aston Villa pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Armada the Blues menaklukkan the Lyons, 2-1 di Villa Park, Ahad (21/6) malam WIB.

Sejatinya, kubu tamu tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-43, tendangan jarak dekat Kortney Hause tak mampu dihalau Kepa Arrizabalaga. Pelatih Chelsea, Frank Lampard membuat perubahan pada babak kedua.

Lampard memasukkan Pulisic pada menit ke-55, menggantikan Ruben Loftus-Cheek. Baru lima menit berada di lapangan, bintang tim nasional Amerika Serikat itu berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-62, gol Olivier Giroud membuat the Blues berbalik memimpin.

photo
Pelatih Chelsea Frank Lampard - (JUSTIN TALLIS/POOL VIA REUTERS)

Usai pertandingan, Lampard diminta bereaksi tentang aksi Pulisic. Ini pertama kalinya eks Borussia Dortmund itu unjuk gigi setelah masuk ruang perawatan pada Januari lalu. "Saya pikir dia akan menjadi pemain besar di Chelsea," kata juru taktik 42 tahun, dikutip dari Sports Mole, Senin (22/6).

Lampard melihat Pulisic seperti kelaparan. Menurutnya, motivasi berlipat biasanya ada dalam diri pemain yang sempat cedera panjang.

Hasil di markas Aston Villa memantapkan pasukan London Biru di posisi keempat. Mason Mount dan rekan-rekan mengantongi 51 poin dari 30 pertandingan.

The Blues unggul lima angka atas Manchester United di tangga kelima. Kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth menyisakan delapan pertandingan lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement