Ahad 21 Jun 2020 20:26 WIB

Everton Vs Liverpool: Derby Merseyside tanpa Keriuhan

Everton akan menjamu Liverpool di Goodison Park, Ahad (21/6).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool, adu taktik Carlo Ancelotti vs Jurgen Klopp.
Foto: Republika
Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool, adu taktik Carlo Ancelotti vs Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris pekan ke-30 akan menyajikan derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool di Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB. Bagi kedua tim ini adalah pertandingan pertama setelah kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19. Tentu saja, mereka butuh waktu untuk mengembalikan level terbaiknya di lapangan.

Biasanya, laga ini akan berlangsung sengit. Gengsi tim sekota dipertaruhkan. Fan Everton akan memenuhi Goodison Park, tapi penggemar the Reds tetap bersuara lantang walau berjumlah sedikit.

Baca Juga

Kali ini, atmosfer serupa tak akan terlihat. Sebab penonton tak diizinkan hadir ke stadion. Namun sepertinya pertarungan di atas lapangan tak akan berkurang.

Sebagai tuan rumah, Everton punya ambisi besar untuk menaklukkan Liverpool pada laga tersebut. Terlebih, Everton mengalami kemajuan setelah ditangani oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Everton saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen Liga Primer Inggris di bawah Burnley dan CrystalPalace. Pelatih asal Italia itu meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan Liga Primer pertamanya di klub dan tampaknya akhirnya mendapatkan yang terbaik dari skuat yang sebelumnya berkinerja buruk.

Kesuksesan terbesar Ancelotti adalah membawa Domonic Calvert-Lewin dalam bentuk terbaiknya dengan mencetak delapan gol dalam sebelas pertandingan Liga Primer Inggris sejak pelatih asal Italia itu mengambil alih.

Sementara itu, kemenangan Manchester United atas Arsenal pada Kamis (18/6) lalu membuat Liverpool tidak dapat memastikan gelar mereka di Goodison Park. The Reds telah kalah dalam empat dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi tetapi akan percaya diri melawan tim yang belum menaklukkan mereka sejak 2010.

Liverpool akan berjuang habis-habisan untuk memetik kemenangan pada derbi kali ini agar bisa lebih cepat memastikan gelar juara. Liverpool ingin segera menyudahi dahaga tak pernah menjuarai liga pada era Liga Primer. 

Klopp akan meminta awal yang cepat untuk mendapatkan musim mereka kembali ke jalurnya. Dengan skuat lengkap, mereka harus mengambil kemenangan itu. "Kami harus menemukan tantangan, memenangkan tantangan, menggunakan celah, menemukan celah dan semua itu. Kami harus bermain, kami harus 100 persen disiplin, kami harus penuh suka cita, kami harus tetap serakah sebelum pertandingan, dalam permainan (dan) setelah pertandingan. Itu yang kami butuhkan," kata Klopp, dikutip dari AS, Sabtu (20/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement